Calon Hafiz di Somalia Terima Bantuan Alquran

Bantuan Alquran diterima santri tahfiz Somalia dengan senang hati. Di Somalia, minat menghafal Alquran di kalangan anak-anak sangat tinggi.

Calon Hafiz di Somalia Terima Bantuan Alquran' photo
Anak-anak pengungsi dari wilayah Garasbaley menerima bantuan Alquran dari pada dermawan ACT dan Kitabisa. Anak-anak itu tinggal bersama orang tua mereka di kamp-kamp pengungsian di Afgoye. (ACTNews)

ACTNews, AFGOOYE – Ayat-ayat pertama surah Al Baqarah mengudara pagi itu. Kalam ilahi tersebut dilafalkan salah satu santri tahfiz Somalia. Cita-cita menguatkan ayat-ayat Allah di bumi Somalia semakin menguat. Melalui peran para dermawan, 500 pengungsi anak Somalia menerima bantuan Alquran untuk membantu mereka belajar. Bantuan itu diberikan langsung oleh mitra Aksi Cepat Tanggap (ACT) kepada anak-anak yang tinggal di kamp pengungsian wilayah Afgooye, Kamis (31/10) dan Jumat (1/11) lalu.

“Tingginya minat menghafal Alquran anak-anak Somalia dan kebutuhan Alquran bagi anak-anak yang baru memulai hafalan adalah fakta yang kami temui. Kami berharap, bantuan ini semakin menguatkan niat mereka menjadi hafiz dan hafizah,” ungkap Andi Noor Faradiba dari tim Global Humanity Response (GHR) – ACT, Kamis (7/11).

Lebih lanjut, Faradiba menjelaskan, bantuan Alquran ini diberikan kepada calon hafiz dan hafizah yang juga anak yatim dan sedang menempuh pendidikan tahfiz. Mereka adalah pengungsi internal di daerah Garasbaley dan wilayah Afgoye. “Semoga bantuan ini meringankan pihak madrasah dan orang tua dalam menyediakan Alquran bagi anak-anaknya,” imbuh Faradiba.

Anak-anak itu pun duduk tertib. Satu per satu bantuan Alquran diserahkan. Sebagian anak masih berusia di bawah sepuluh tahun. Anak-anak perempuan yang mengenakan jilbab warna-warni tersenyum ceria.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih untuk saudara-saudara kami di Indonesia karena telah memberikan hadiah terbaik bagi kami. Semoga Allah membalas kebaikan saudara-saudara kami. Kami senang sekali, semoga kalian juga berbahagia,” kata salah satu penerima manfaat. []

Bagikan