Cara Unik Komunal Ajak Masyarakat Peduli Penyintas Semeru

Beragam cara unik dilakukan untuk mengajak masyarakat peduli terhadap bencana di Semeru. Seperti yang dilakukan Komunal dengan flash mob di Surabaya.

act jawa timur
Penyerahan bantuan dari Komunal untuk Semeru. (ACTNews)

ACTNews, SURABAYA Perusahaan teknologi finansial yang berbasis di Surabaya, Komunal, menggelar aksi flash mob di salah satu persimpangan jalan di Ibu Kota Jawa Timur. Kegiatan turun ke jalan ini dilakukan untuk mengajak masyarakat, khususnya pengguna jalan, ikut peduli pada penyintas Semeru bersama Komunal. Kepedulian bisa disalurkan hanya dengan memberikan like pada salah satu postingan di Instagram Komunal tertanggal 16 Desember 2021.

Menurut Marketing Communication PT Komunal Sejahtera Indonesia Kenneth Aaron, Komunal menaruh perhatian lebih pada bencana yang terjadi di Semeru, apalagi lokasinya tak terlalu jauh dari Surabaya. Sehingga tercetus flash mob  yang sekaligus mengajak masyarakat ikut peduli pada bencana di Semeru.

Like yang diberikan masyarakat ke postingan Instagram Komunal akan kami konversikan dengan dana kemanusiaan yang dikalikan 5 ribu rupiah. Semoga apa yang tersalurkan ini mampu meringankan beban saudara kita yang tengah diuji bencana,” jelasnya.

Sampai waktu terakhir pengumpulan kepedulian, terdapat 1372 like yang dikalkulasi sebesar Rp6.860.000. Dana tersebut akan digunakan untuk membantu warga terdampak Semeru di masa pemulihan ini.

“Kami mengapresiasi aksi dari rekan-rekan Komunal untuk turun ke jalan mengajak masyarakat Surabaya peduli terhadap saudara di Semeru. Semoga apa yang dilakukan penuh keberkahan,” ungkap Jihan Laksmi Larasati dari tim Kemitraan ACT Surabaya.[]