Cegah Covid-19, Sejumlah Tempat Ibadah di Ambon Dibersihkan

Wahab Loilatu selaku Kepala Cabang ACT Maluku menuturkan, pembersihan tempat ibadah menjadi langkah awal ACT dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Ambon.

Cegah Covid-19, Sejumlah Tempat Ibadah di Ambon Dibersihkan' photo
ACT dan Masyarakat Relawan Indonesia di Maluku membersihkan sejumlah masjid di KOta Ambon. (ACTNews)

ACTNews, AMBON - Guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, ACT dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Maluku melaksanakan pembersihan tempat ibadah di berbagai tempat di Kota Ambon, Kamis (19/3). Beberapa di antaranya adalah Masjid Agung An-Nur dan Masjid Mustaqim Batu Merah. 

Pembersihan tempat ibadah di berbagai sudut dalam masjid hingga di kompleks masjid. Pembersihan ini akan terus berlangsung hingga bulan Ramadan ke depan. 

Wahab Loilatu selaku Kepala Cabang ACT Maluku menuturkan, pembersihan tempat ibadah menjadi langkah awal ACT dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Ambon. “Apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadan. Insyaallah ke depannya kami juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah, perumahan dan tempat umum lainnya. 

Saat ini, menurut Wahab, menjadi waktu yang tepat untuk membersihkan fasilitas publik, seperti masjid. Kondisi masjid-masjid di Ambon tengah sepi karena masyarakat memilih untuk beribadah di rumah di masa darurat Covid-19 sesuai arahan pemerintah.

Wahab menambahkan ACT dan MRI Maluku senantiasa berikhtiar untuk melakukan pembersihan seluruh tempat ibadah di Maluku. “Ikhtiar ini tentu butuh kolaborasi kuat, baik dari pemerintah maupun masyarakat Maluku. Semoga makin banyak dermawan yang mendukung aksi pencegahan Covid-19 ini. Mari bersama lawan corona,” ajak Wahab.[]


Bagikan