Celengan Syifa untuk Anak-Anak Palestina

Ibunda Syifa, Yulia, mengatakan dirinya ingin mengajarkan anaknya untuk berbagi dan saling memberi kepada sesama manusia. Menurutnya, hal yang baik harus diajarkan sejak dini.

Celengan Syifa untuk Anak-Anak Palestina' photo
Didampingi ibunya, Syifa menyerahkan celengannya kepada ACT Kalimantan Selatan untuk didonasikan bagi anak-anak Palestina. (ACTNews/Fathoni)

ACTNews, BANJARMASIN - Kedermawan bisa datang dari siapa saja, termasuk dari seorang balita. Namanya Nur Syifa Utami, balita berusia tiga tahun. Didampingi ibunya yang bernama Yulia, Syifa mendatangi kantor Aksi Cepat Tanggap Kalimantan Selatan, Sabtu (4/1). Mereka memberikan celengan yang sudah Syifa kumpulkan untuk didonasikan kepada anak-anak Palestina.

Yulia mengatakan dirinya ingin mengajarkan anaknya untuk berbagi dan saling memberi kepada sesama manusia. Menurutnya, hal yang baik harus diajarkan sejak dini. “Anak saya itu suka nabung, jadi saya coba mengajak dia nabung untuk membantu anak-anak yang ada di Palestina,” ungkap Yulia.

Tak hanya itu, Yulia juga mengungkapkan kesedihannya ketika mengetahui kondisi Palestina saat ini. Dirinya sering melihat akun instagram ACT tentang informasi terkini terkait apa yang terjadi di Palestina. “Anak-anak di sana susah buat belajar, berbeda dengan anak anak di sini,” ujarnya.

Yulia berharap celengan anaknya dapat meringankan beban saudara-saudara di Palestina. Ia turut mengajak dermawan untuk bisa berbagi kebaikan melalui ACT. “Semoga semakin banyak yang berdonasi di ACT,” harapnya.

Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin mengatakan kepedulian sejak dini sangat perlu dicontoh. Hal ini akan menciptakan kebiasaan baik sedari kecil, yakni berbagi kepada saudara yang membutuhkan. “Semoga saja ini dapat mengetuk hati para dermawan lainnya, khususnya di Kalimantan Selatan,” harap Zainal. []


Bagikan