Cerita Joko Sutrisno, Humanity Biker yang Siap Antarkan Beras ke Depan Rumah Penerima Manfaat

Joko Sutrisno adalah salah satu Humanity Bike ACT yang telah mengantarkan ratusan pangan kepada warga prasejahtera di Jabodetabek. Joko bercerita, pekerjaan yang digelutinya ini tampak mudah, namun sebenarnya punya tantangan tersendiri. “Kalau kita jalaninya ikhlas, itu semua tidak masalah. Melihat mereka seneng dapet beras kita juga ikut senang,” ujar Joko.

Joko Sutrisno, Humanity Bikers ACT mengantarkan pangan ke keluarga prasejahtera. (ACTNews/Masita)
Joko Sutrisno, Humanity Bikers ACT mengantarkan pangan ke keluarga prasejahtera. (ACTNews/Masita)

ACTNews, JAKARTA BARAT – Bantuan pangan kini bisa diakses oleh seluruh warga Jabodetabek dengan cara menelpon ke Ramadan Care Aksi Cepat Tanggap. Di balik kemudahan mendapatkan  bantuan pangan ini, ada peran besar Humanity Bikers yang mengantarkannya sampai ke depan rumah penerima manfaat.

Joko Sutrisno adalah salah satu Humanity Biker ACT yang telah mengantarkan  ratusan pangan kepada warga Jabodetabek. Sejak bergabung pada januari lalu, Joko telah merasakan berkeliling kota untuk mendatangi warga prasejahtera.

Joko bercerita, pekerjaan yang digelutinya ini tampak mudah, namun sebenarnya punya tantangan tersendiri. Terutama saat penerima manfaat tidak memberikan alamat yang lengkap dan nomor telepon bisa dihubungi.

“Namun kita tetap usaha untuk cari, bisa dengan bertanya kepada RT. yang penting, beras harus sampai,” ujar Joko.

Jika hujan mengguyur, ia harus segera melindungi beras agar tidak basah. Semua ini Joko lakukan dengan harapan pemberian dermawan ACT bisa sampai dengan kondisi yang baik kepada penerima.

Mengantarkan paket hingga larut malam juga pernah dirasakan Joko. Beberapa penerima berada di lokasi yang jauh, ada juga yang  tidak mencantumkan alamat yang jelas, serta nomor tidak bisa dihubungi, ditambah dengan hujan, membuat Joko selesai mengantarkan beras pada pukul 22.00 WIB. “Kalau kita jalaninya ikhlas, itu semua tidak masalah. Melihat mereka seneng dapet beras kita juga ikut senang,” ujar Joko.[]