"Cukur Rambut Bayar Seikhlase", Bederma Unik ala MRI Brebes

Berbeda dari biasanya, kali ini MRI Brebes bederma dengan menyediakan jasa cukur rambut. Mereka menyebutnya, “Cukur Rambut Bayar Seikhlase”.

"Cukur Rambut Bayar Seikhlase", Bederma Unik ala MRI Brebes' photo
Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Brebes menggelar aksi "Cukur Rambut Bayar Seikhlase" di Lapangan Islamic Center Brebes. (ACTNews)

ACTNews, TEGAL - Selalu ada cara untuk membantu saudara-saudara yang sangat membutuhkan. Hal ini diyakini Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Brebes. Berbeda dari biasanya, kali ini MRI Brebes bederma dengan menyediakan jasa cukur rambut. Mereka menyebutnya, “Cukur Rambut Bayar Seikhlase”.

Kegiatan kemanusiaan itu digelar di lapangan Islamic Center Brebes pada Ahad (9/2).  Para relawan yang mempunyai keahlian mencukur rambut tersebut langsung menawarkan jasa “Cukur Rambut Bayar Seikhlase” pada warga Brebes yang berlalu-lalang di lapangan Islamic Centre Brebes. Warga yang rambutnya dicukur dipersilakan bayar seikhlasnya. Hasil dari jasa cukur itu akan didonasikan melalui ACT Tegal untuk program-program kemanusiaan. 

Setiap Ahad, Lapangan Islamic Centre Brebes menjadi area pasar kaget. Kegiatan “Cukur Rambut Bayar Seikhlase” yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB itu sangat diminati warga. Mereka mengantre untuk cukur rambut. Selain menawarkan jasa cukur rambut, MRI Brebes juga menyiapkan lagu anak-anak untuk menghibur anak-anak agar tidak menangis ketika rambutnya dicukur.


"Alhamdulillah, kegiatan perdana ini terbilang cukup sukses. Banyak orang yang tergugah untuk ikut berdonasi," ungkap Rojali selaku Koordinator MRI Brebes.

Siswartono selaku Kepala Cabang ACT Tegal mengimbau agar kegiatan “Cukur Rambut Bayar Seikhlase” perdana ini bisa terus berlanjut. “Kegiatan semacam ini bisa dimanfaatkan sebagai ajang sosialisasi aksi kemanusiaan ACT. Ke depan, aksi ini bisa tetap berkelanjutan dan diharapkan bisa menambah di titik lain,” pungkasnya. []


Tag

Bagikan