Daging Akikah Temani Warga Gaza di Musim Dingin

Daging akikah dermawan Indonesia kembali dibagikan di Jabalia, Gaza Utara. Daging ini menjadi santapan lezat untuk ratusan warga miskin di Gaza yang tengah menghadapi musim dingin.

akikah di palestina
Warga Jabalia, Gaza Utara menerima sajian akikah dari tim ACT. (ACTNews)

ACTNews, GAZA – Kambing-kambing gemuk untuk akikah Sahabat Dermawan di Indonesia, kembali hadir untuk warga Palestina di Gaza. Usai disembelih oleh relawan ACT di Palestina, daging segarnya segera diolah oleh para relawan di dapur umum Indonesia di Gaza ke wilayah Zitoon dan Zahra di Jabalia, Gaza Utara

Said Mukaffiy dari tim Global Humanity Network ACT menjelaskan, daging dimasak menggunakan bumbu dan rempah khas yang cocok di lidah warga Palestina. Dibarengi dengan nasi briyani, olahan daging akikah ini menjadi santapan lezat untuk ratusan warga Gaza yang tengah menghadapi musim dingin.

"Proses pemotongan hingga distribusi dilakukan akhir Februari ini. Dalam aksi ini, lebih dari 200 warga Gaza menjadi penerima manfaat. Mereka sangat senang menerima hidangan ini. Sebab, tidak setiap hari mereka bisa menyantap makanan seenak ini," ujar Said, Kamis (24/2/2022).

Said menjelaskan, para penerima adalah warga Gaza yang masih kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pangan setiap harinya. Tim ACT mengantar langsung hidangan tersebut ke depan rumah mereka. Raut bahagia terpampang jelas di wajah mereka saat menerima hidangan tersebut.

Pangan menjadi salah satu kebutuhan mendesak bagi warga Gaza di musim dingin ini. Selama musim dingin, curah hujan menjadi sangat tinggi di Gaza sehingga suhu terus turun dan terkadang menyentuh titik beku. 

"Blokade selama belasan tahun juga membuat banyak warga Gaza kehilangan pekerjaan dan tak mampu memenuhi kebutuhan pangan. Serangan demi serangan yang dilakukan oleh zionis Israel juga telah merusak berbagai fasilitas yang mendukung sektor pangan di Palestina," pungkas Said. []