Daging dan Beras Wakaf Lengkapi Perayaan Kurban Warga Prasejahtera di Kalideres

Penyembelihan hewan kurban juga dilakukan Global Qurban-ACT untuk warga prasejahtera di Kampung Wadas, Kalideres, Jakarta Barat. Selain daging kurban, warga juga turut diberikan beras dan santan gratis. Sehingga memudahkan warga yang ingin memasak daging tersebut menjadi berbagai olahan.

kurban jakarta barat
Daging kurban beserta Beras Wakaf dan santan didistribusikan kepada sekitar 500 warga prasejahtera di Kalideres. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Global Qurban-ACT mengantarkan sapi-sapi terbaik di area padat penduduk di Kampung Wadas, Kalideres, Jakarta Barat. Mereka pun sangat bahagia saat Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengetuk pintu rumah mereka untuk mengantarkan daging tersebut.

Proses distribusi pun bukan hanya dibagikan untuk masyarakat di Kampung Wadas, tetapi juga wilayah lain di sekitarnya. Tim ACT di Jakarta Barat turut bekerja sama dengan pihak masjid dan RT di wilayah sekitar untuk menjangkau lebih banyak penerima manfaat. Tidak kurang dari 500 jiwa warga turut merasakan manfaat distribusi daging kurban terbaik ini. Selain daging kurban, Tim Global Qurban-ACT di Jakarta Barat juga memberikan Beras Wakaf dan santan dalam pendistribusiannya. "Dengan beras dan santan, harapan kami warga sekitar akan lebih mudah dalam pengolahan daging yang nanti mereka terima. Misal ingin dibuat rendang atau semur. Mereka juga tidak perlu lagi membeli beras untuk nasinya,," ujar Siti Rahma Miroziah dari Tim Program Global Qurban-ACT Jakarta Barat pada Selasa (20/7/2021).

Siti juga menegaskan, dari proses penyembelihan hingga pendistribusian tetap dilakukan dengan menaati protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. "Tim selalu memakai masker, dan sarung tangan saat penyembelihan dan menyiapkan daging. Kami juga bekerja sama dengan pihak RT, untuk mengimbau warga agar tidak berkerumun. Proses pembagian daging kita lakukan dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga," jelas Siti. Siti pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para pekurban di Global Qurban-ACT. Siti yang kediamannya tidak jauh dari lokasi distribusi ini, menceritakan bahwa warga Kampung Wadas banyak dihuni oleh keluarga prasejahtera, yang sangat sulit untuk memenuhi kebutuhan makanannya. “Banyak dari mereka yang jarang sekali bisa makan makanan olahan daging. Sehingga menurut kami, tepat bagi mereka menerima amanah kurban pada tahun ini,” tambah Siti. []