Daging Kurban Bahagiakan Warga Pulau Untung Jawa

Warga Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu merasa sangat senang mendapatkan daging kurban. Ditutupnya kunjungan wisatawan ke Pulau Untung Jawa membuat ekonomi mereka saat ini tertekan.

kurban di kepualaun seribu
Sapi kurban dari Global Qurban-ACT sampai di dermaga Pulau Untung Jawa. (ACTNews)

ACTNews, KEPULAUAN SERIBU – Keadaan PPKM Darurat pandemi Covid 19 yang sedang berlangsung di wilayah DKI Jakarta ikut berimbas kepada warga yang tinggal di Pulau Untung Jawa, Kabupaten Kepulauan Seribu. Warga Pulau Untung Jawa yang mayoritas bermata pencaharian di bidang pariwisata dan nelayan saat ini kesulitan untuk mendapatkan pendapatan.

Ditutupnya kunjungan wisata ke Pulau Untung Jawa secara otomatis menghentikan laju perputaran ekonomi warga setempat. Hasil menjadi nelayan juga tidak tentu, bergantung pada kondisi alam.

Melihat keadaan tersebut, Global Qurban-ACT menyampaikan amanah Sahabat dermawan untuk menyalurkan hewan kurban kepada warga Pulau Untung Jawa. Hewan kurban sapi diseberangkan dari dermaga Tanjung Pasir di Jakarta Utara pada Rabu (21/7/2021) dan disembelih dan didistribusikan kepada warga keesokan harinya atau Kamis (22/72021).

Tokoh masyarakat Pulau Untung Jawa Fahrul Rozi mengungkapkan, kedatangan daging kurban dari ACT membuat warga jadi bahagia. Daging yang disembelih diberikan kepada anak yatim, janda, dan dhuafa yang tidak pernah merasakan makan daging.

“Alhamdulillah, kami senang dan luar biasa karena Global Qurban-ACT memberikan hewan kurban. Ini anugrah dari Allah SWT dan silaturahmi yang baik bahwa Global Qurban-ACT sangat peduli dengan warga di Pulau Untung Jawa,” Ungkap Fahrul Rozi, Kamis

Penyaluran daging kurban di Pulau Untung Jawa dilakukan dengan berkeliling dari rumah ke rumah agar tidak menimbulkan kerumunan. Tim yang membagikan pun menerapkan protokol Kesehatan. Sehingga penyebaran Covid-19 dapat dihindari.

Warga Pulau Untung Jawa Umro mengatakan, senang rasanya mendapatkan daging qurban dari Global Qurban-ACT. Daging tersebut rencananya akan ia buat semur dan dimakan bareng cucu di rumah. “Nanti dagingnya mau dibuat semur makan bareng cucu,’’ katanya.[]