Daging Kurban Bangsa Indonesia Menyapa Penduduk Mali

Di tahun 2020 lalu, Global Qurban menyambangi Mali untuk kesekian kalinya. Di sana, Global Qurban mengantar kurban terbaik masyarakat Indonesia untuk ribuan warga prasejahtera.

kurban di Mali
Pembagian daging kurban untuk warga Kota Bamako, Mali. (ACTNews)

ACTNews, MALI – Mali merupakan negara terbesar kedua di Afrika Barat. Letaknya berbatasan langsung dengan Aljazair di sebelah utara. Dengan jumlah penduduk hampir 19,66 juta pada tahun 2019, Global Qurban-ACT menjadi negara tersebut menjadi salah satu lokasi distribusi hewan kurban bangsa Indonesia dalam beberapa tahun belakangan ini.

"Di Mali, banyak warga prasejahtera. Mereka umumnya bekerja sebagai peternak dan petani. Namun, belum tentu juga warga di sana bisa makan daging," ujar Firdaus Guritno dari tim Global Qurban-ACT, Kamis (1/7/2021).

Dalam beberapa tahun belakangan ini, Global Qurban-ACT mendistribusikan daging kurban ke Malu. Beberapa titik lokasi distribusi seperti Desa Djoro, Provinsi Segou. Warga di sana selalu menyambut dengan antusias.


 

Firdaus menambahkan, para petani di Mali bisa menjual hasil pertaniannya berupa beras hingga ke luar negeri. Sayang, memiliki hasil panen berkualitas tak menjamin masyarakat Mali bisa mengonsumsi beras tersebut.

“Sejak beberapa tahun lalu, Global Qurban telah menghadirkan kurban terbaik bangsa Indonesia untuk Mali. Mereke senantiasa menyambutnya dengan bahagia,” tambah Firdaus.

Seperti di tahun 2020 lalu, Global Qurban menyambangi Mali untuk kesekian kalinya menggelar penyembelihan hewan kurban. Penerima manfaatnya mencapai ribuan jiwa.[]