Daging Kurban Juga Dirasakan Masyarakat Seram Bagian Barat

Global Qurban - ACT Maluku mengantarkan amanah kurban para dermawan Indonesia untuk masyarakat prasejahtera di tiga dusun di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Daging Kurban Juga Dirasakan Masyarakat Seram Bagian Barat' photo
Salah satu masyarakat Dusun Tanah Merah yang menerima daging kurban. (ACTNews)

ACTNews, SERAM BAGIAN BARAT – Selain mendistribusikan daging kurban untuk pengungsi gempa di Maluku Tengah, Tim Global Qurban - ACT Maluku juga membagikan daging kurban hingga ke pelosok Kabupaten Seram Bagian Barat, Senin (3/8). Amanah para pekurban itu dibagikan untuk keluarga prasejahtera serta anak-anak yatim piatu. 

Daging kurban dibagikan ke beberapa dusun, yakni Dusun Tanah Merah, Dusun Talaga Nipa. Dusun Masika Jaya, di Desa Waisala Kecamatan Huamual Belakang, dan Dusun Waiyoho di Desa Kawa, Dusun Kota Nia Desa Eti, dan Dusun Wael Desa Piru. 

Samaun, Kepala Dusun Tanah Merah, menuturkan, baru pertama kali mereka diperhatikan dan  mendapatkan hewan kurban. “Alhamdulillah saya mewakili warga dusun tanah merah sangat berterima kasih kepada Global Qurban - ACT yang sudah menghadiahi kami hewan kurban pada Iduladha ini. Kami sangat senang. Daging akan kami bagikan untuk warga yang membutuhkan,” kata Samaun.

Kepala Cabang Global Qurban - ACT Maluku Wahab Loilatu menambahkan, selain di Kabupaten Seram Bagian Barat, kurban juga dilakukan di Kabupaten Buru, Buru Selatan, Maluku Tengah, dan Kota Ambon.

“Alhamdulillah pendistribusian daging kurban untuk keluarga prasejahtera serta anak-anak yatim piatu berjalan lancar. Semoga dengan ini mereka dapat merasakan bahagia di momen Iduladha,” kata Wahab. Distribusi kurban di wilayah pelosok merupakan ikhtiar Global Qurban - ACT untuk memperhatikan warga prasejahtera di penjuru negeri.[]


Bagikan