Daging Kurban Lipur Lara Warga Terdampak Pandemi di Koja

Global Qurban-ACT turut hadir di wilayah Koja, Jakarta Utara. Sapi kurban yang gemuk dan sehat pun disembelih. Dagingnya didistribusikan kepada lebih dari 150 keluarga prasejatera di sana yang terdampak pandemi Covid-19.

distribusi daging kurban
Warga prasejahtera di Koja, Jakarta Utara menerima daging kurban dari Global Qurban-ACT. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA UTARA – Global Qurban-ACT terus menyampaikan amanah para pekurbannya dengan mendistribusikan daging kurban untuk masyarakat yang membutuhkan. Pada Rabu (21/07/2021), Global Qurban-ACT hadir di wilayah Koja, Jakarta Utara. Sapi seberat 300 kilogram pun disembelih. Dagingnya didistribusikan kepada lebih dari 150 keluarga prasejatera di sana.

Harun Basalamah Tim Program ACT Jakarta Utara mengatakan, para penerima distribusi daging merupakan warga prasehatera yang juga terdampak pandemi Covid-19. Banyak dari mereka yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK). Baik dikarenakan tempat mereka bekerja sebelumnya sudah tak lagi beroperasi, maupun terdapat kebijakan pengurangan karyawan selama pandemi.

“Hewan kurban yang datang disambut dengan riuh gembira oleh warga setempat. Proses penyembelihan hewan kurban kemudian langsung dilaksanakan oleh tim Global Qurban ACT bersama tokoh masyarakat setempat,” ujar Harun.

Lebih lanjut, Harun menuturkan, kurban tahun ini menjadi momen istimewa untuk membantu saudara prasejahtera yang membutuhkan. Khususnya di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara, yang merupakan salah satu wilayah dengan angka kemisikinan tinggi di DKI Jakarta.

“Melalui pendistribusian hewan kurban, Global Qurban ACT dapat menyalurkan amanah kurban untuk dapat diberikan kepada warga prasejahtera di Jakarta Utara. Selain warga yang terdampak pandemi, kami juga mendistribusikan untuk anak-anak yatim dan piatu, serta janda,” tambah Harun.

Salah satu penerima manfaat, Ami (50) mengucapkan rasa syukurnya atas kehadiran Global Qurban-ACT di wilayahnya. “Alhamdulillah kedatangan hewan kurban dari ACT membuat warga senang dan bisa merasakan daging kurban pada Iduladha kali ini. Semoga bukan hanya tahun ini saja warga di sini mendapatkan bantuan, tahun selanjutnya bisa juga dapat,” harap Ami []