Daging Kurban Sebagai Wujud Kepedulian Terhadap Sesama

Daging kurban yang Global Qurban-ACT hadirkan di tahun kedua pandemi ini meluas. Tak hanya didistribusikan untuk warga di perkotaan yang terdampak pandemi, tapi juga hadir untuk mereka di berbagai pelosok negeri.

Anak-anak di Bengkalis saat menerima daging kurban. (ACTNews)

ACTNews, BENGKALIS – Tahun ini, momen Iduladha masih bersamaan dengan mewabahnya Covid-19 di Indonesia. Aktivitas masyarakat bahkan diperketat menjelang, saat dan setelah lebaran kurban. Hal ini pun membawa dampak besar pada kehidupan, khususnya ekonomi.

Sebagai salah satu solusi, Global Qurban-ACT menghadirkan daging kurban terbaik untuk menemani lebaran kurban masyarakat. Di Bengkalis misalnya, hewan kurban yang disalurkan melalui Global Qurban-ACT disembelih dan dijadikan ratusan paket daging yang kemudian dibagikan ke warga terdampak pandemi.

“Ada 10 titik yang menjadi lokasi distribusi daging kurban di area kerja Global Qurban-ACT Duri. Lokasi ini sebelumnya sudah dilakukan asesmen awal agar daging diterima secara tepat sasaran,” jelas Muhammad Auzar, Kepala Cabang Global Qurban-ACT Duri, Kamis (22/7/2021).

Dalam proses pendistribusiannya, daging kurban diantar langsung ke rumah penerima manfaat. Didukung relawan Masyarakat Relawan Indonesia, hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya mengajak kita semua untuk peka terhadap saudara kita di pelosok negeri ini. Jangan sampai kita menutup mata untuk saling berbagi dengan mereka. Terima kasih telah menghadirkan daging terbaik untuk kami,” ungkap Heru, salah satu warga yang menerima daging.

Selain di wilayah kerja ACT Duri di Bengkalis, daging kurban yang tersalurkan melalui Global Qurban-ACT juga hadir ke berbagai penjuru dan tepian negeri. Distribusi yang meluas ini diharapkan dapat menghadirkan kebahagiaan di momen lebaran kepada warga yang jarang mendapatkan kurban.[]