Dapur Umum Indonesia Kuatkan Perjuangan Rakyat Palestina

Sebanyak 750 porsi makanan dibagikan. Bantuan ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat Indonesia yang peduli dengan kondisi warga Gaza saat ini.

Bantuan Pangan ACT
Pengungsi Gaza menerima bantuan makanan siap santap dari relawan ACT. (ACTNews)

ACTNews, GAZA Aksi Cepat Tanggap mendistribusikan lebih dari 750 makanan siap santap bagi keluarga Gaza pada Selasa (18/5/2021) melalui Dapur Umum Indonesia. Distribusi dilangsungkan di tiga lokasi di pusat kota Gaza, yakni Sekolah Assaftawi, daerah Sahat Al Shawwa, dan  Al Daraj. 

Relawan Aksi Cepat Tanggap mengunjungi langsung pengungsian warga di ketiga lokasi tersebut. Tampak anak-anak dan orang tua berada di dalam gedung sekolah dengan kondisi apa adanya dan dikelilingi dengan peralatan sekolah. 

“Alhamdulillah sebanyak 750 porsi makanan dibagikan. Bantuan ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat Indonesia yang peduli dengan kondisi warga Gaza saat ini,” ujar Said Mukaffiy dari tim Global Humanity Response Aksi Cepat Tanggap.


Tim mempersiapkan makanan siap santap di Dapur Umum Indonesia. (ACTNews)

Makanan siap santap ini tidak hanya terdiri dari makanan pokok yang dikemas dengan kemasan rapi tapi juga dilengkapi dengan minuman manis, air mineral dan yogurt.

Bantuan makanan siap santap ini diolah oleh petugas profesional. Mereka mengenakan penutup kepala dan sarung tangan untuk menjaga kualitas makanan.

Said berharap, bantuan pangan bisa terus di distribusikan di Gaza mengingat bahwa banyak keluarga Gaza saat ini yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokok akibat serangan yang belum juga terhenti. “Bantuan pangan masih akan terus di implementasikan di Gaza untuk memenuhi kebutuhan pangan warga yang saat ini mengungsi,” imbuh Said.[]