Dari Pekerja Harian hingga Santri di Ambon Nikmati Ribuan Takjil Gratis

Aksi Cepat Tanggap dan Masyarakat Relawan Indonesia di Maluku mendistribusikan 1.300 takjil gratis untuk pekerja sosial di Kota Ambon pada Jumat (8/5).

Pedangang di Kota Ambon menerima takjil dan hidangan iftar ACT Maluku, Jumat (8/5). (ACTNews)

ACTNews, AMBON – Aksi Cepat Tanggap Maluku dan Masyarakat Relawan Indonesia di Maluku mendistribusikan 1.300 takjil gratis untuk pekerja sosial di Kota Ambon pada Jumat (8/5).  Penerima manfaatnya antara lain para pekerja informal, seperti pengemudi ojek, pengemudi becak, sopir angkot, santri, dan mereka yang tinggal di panti asuhan di Kota Ambon.

Koordinator Program ACT Maluku Muhammad Syamsudin Mahu menjelaskan, program takjil gratis bertujuan meringankan pekerja informal, santri, dan anak asuh di panti asuhan dalam memenuhi kebutuhan makan mereka selama Ramadan.

Pembagian takjil gratis tersebut telah berlangsung sejak awal Ramadan lalu. “Kami menamakannya Operasi Takjil Gratis, program berbagi pangan di bulan Ramadan. Berbagi pangan di bulan Ramadan adalah salah satu bentuk kedermawanan. Apalagi banyak saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan atau ekonominya terhimpit akibat pandemi Covid-19. Oleh karena itu, dengan semangat “Ramadhan, Surganya Dermawan”, kami mengajak masyarakat Indonesia untuk saling menguatkan dan berbagi untuk mereka yang membutuhkan pada Ramadan ini,” terang Syamsudin.[]