Datang Menyusup, Israel Ratakan Lahan Pertanian di Gaza dengan Tank dan Buldoser

Pasukan Israel menyusup ke wilayah pertanian di timur Kota Khan Younis, Gaza Selatan. Tanpa lasan kuat mereka mengerahkan tank dan buldoser untuk meratakan lahan pertanian milik warga Palestina.

israel menyusup ke gaza
Ilustrasi. Tank milik pasukan Israel. (AFP/Jaala Marey)

ACTNews, GAZA – Pasukan Israel pada Senin (20/12/2021)  kedapatan menyusup ke perbatasan Gaza, di sebelah timur kota Khan Younis. Israel mengerahkan enam tank militer dan buldoser ke wilayah pertanian penduduk Palestina di timur al-Fakhari.

Berdasarkan laporan warga di sekitar lokasi, pasukan Israel meratakan lahan pertanian yang luas di daerah tersebut dengan buldoser. Pasukan Israel juga melepaskan tembakan ke sekelompok petani yang mencegah perataan lahan.

Persekusi Israel ke petani juga terjadi pertengahan Desember lalu. Pasukan Israel yang tengah berjaga di menara militer dilaporkan melakukan tembakan ke kelompok petani yang berasal dari kamp pengungsi al-Bureij dan al-Maghazi. Kejadian itu membuat petani yang hendak meladang meninggalkan lahannya.

Dua juta warga Palestina yang tinggal di Gaza kerap menjadi sasaran serangan gencar berulang yang telah merusak banyak infrastruktur di sana.[]