Derasnya Dukungan Warga Bekasi untuk Palestina

Lewat aksi solidaritas yang relawan MRI gelar di Bekasi, sejumlah dana terkumpul untuk membantu Palestina. Dana tersebut terhimpun dari kedermawanan warga Bekasi yang ambil bagian dalam aksi kebaikan.

1
Relawan MRI saat menggalang dukungan di Bekasi. (ACTNews)

ACTNews, BEKASI Kondisi memprihatinkan yang terjadi di Palestina dua pekan terakhir menyita perhatian publik dunia. Serangan yang dilancarkan oleh tentara Zionis, Israel, ke warga sipil di Kompleks Al-Aqsha yang kemudian meluas di wilayah Gaza, mendapatkan banyak kecaman. Tak terkecuali dari masyarakat Indonesia, termasuk Bekasi.

Sejak H+1 Idulfitri, sejumlah aksi solidaritas digelar oleh warga Bekasi, termasuk oleh relawan Masyarakat Relawan Indonesia Kota Bekasi. Dukungan untuk Palestina begitu deras datangnya. Aksi solidaritas ini dilakukan sekaligus menggalang dukungan untuk Palestina yang disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap.

Kepala Cabang ACT Bekasi Rizky Renanda mengatakan, aksi solidaritas yang dilakukan relawan MRI, selain melibatkan warga umum, juga sejumlah komunitas di Kota Bekasi. Aksi tersebut pun berlangsung hingga Sabtu (22/5/2021) lalu dengan menghasilkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina.

“Kami menyuarakan dukungan lewat aksi di sejumlah jalan protokol di Bekasi sekaligus menggalang donasi dari warga Bekasi untuk saudara di Palestina. Harapannya dengan adanya aksi ini banyak warga Bekasi teredukasi sekaligus ikut peduli pada penderitaan yang tengah dirasakan penduduk Palestina atas penjajahan Israel yang terjadi,” ujar Rizky, Senin (24/5).

Rizky menambahkan, dari aksi yang digelar relawan MRI Kota Bekasi ini mengundang banyaknya perhatian warga. Hal ini dibuktikan dengan donasi yang terkumpul selama aksi. Nantinya, dana tersebut akan disalurkan guna mendukung berbagai program kemanusiaan yang ACT jalani di Palestina.

Selain di Bekasi, keterlibatan relawan MRI dalam aksi solidaritas untuk Palestina ini juga digelar di berbagai wilayah lain. Seperti di Kalimantan Timur, Semarang dan wilayah lain.[]