Dermawan Indonesia Bantu Tingkatkan Taraf Hidup Keluarga Palestina

Lewat bantuan biaya hidup yang diberikan oleh dermawan Indonesia, keluarga prasejahtera Palestina diharapkan mampu memenuhi kebutuhan hidup.

indonesia bantu palestina
Keluarga prasejahtera di Gaza menerima bantuan biaya hidup dari dermawan Indonesia. (ACTNews)

ACTNews, GAZA –  Melalui program Sister Family Palestine Indonesia, kedermawanan masyarakat Indonesia dapat disalurkan langsung kepada keluarga-keluarga prasejahtera di Palestina. Sedekah dari para dermawan, akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan secara langsung meningkatkan taraf hidup keluarga Palestina.

Lebih dari 200 warga Palestina menjadi penerima manfaat dalam aksi yang dilakukan pada akhir Oktober ini. Mereka adalah keluarga prasejahtera atau keluarga anak yatim yang tinggal di daerah Beit Hanoun di Gaza, daerah Al Moghraqa di Middle Area, dan Khan Younis di Gaza Selatan.

"Program ini berkontribusi untuk meringankan beban keluarga dan memungkinkan mereka untuk menutupi sebagian dari kebutuhan mereka yang paling mendesak," ujar Said Mukaffiy dari tim Global Humanity Response ACT, Kamis (4/11/2021).

Said mengatakan, lewat bantuan ini, para penerima manfaat diharapkan dapat bertahan hidup tanpa perlu membawa anak-anak mereka keluar dari sekolah untuk bekerja. Kondisi perekonomian mayoritas keluarga di Gaza yang buruk memaksa anak-anak usia sekolah untuk bekerja.

 

Biaya hidup yang diterima warga miskin Palestina. (ACTNews)

"Selain itu, program ini juga mampu meningkatkan kesejahteraan psikologis para penerima manfaat, mempromosikan solidaritas sesama muslim, mempererat persaudaraan bangsa Indonesia dan Palestina, serta menyebarkan rahmat di antara anggota masyarakat dengan menjadikannya sebagai satu keluarga," jelas Said.

Blokade yang telah berlangsung selama belasan tahun telah berkontribusi dalam pembatasan warga Gaza ke akses berbagai layanan dasar dan menghancurkan sektor perekonomian.[]

Lewat program Sister Family Palestine Indonesia, ACT hadir sebagai jembatan untuk menyalurkan sedekah keluarga dermawan Indonesia, yang ingin dipersaudarakan oleh keluarga miskin Palestina. []