Dermawan Indonesia Kirim Bantuan Kebutuhan Rumah Tangga untuk Keluarga Gaza

Bahan pangan, pakaian, selimut, hingga tikar diberikan dermawan Indonesia ke sejumlah keluarga prasejahtera Palestina. Aksi di bawah program Sister Family Palestine Indonesia ini, merupakan ikhtiar untuk membantu warga Palestina mendapatkan kehidupan yang lebih layak.

bantuan untuk palestina
Keluarga prasejahtera di Gaza menerima bantuan kebutuhan rumah tangga dari dermawan. (ACTNews)

ACTNews, GAZA – Bantuan Sahabat Dermawan untuk warga Palestina di Gaza kembali mengalir. Pada Agustus lalu, sejumlah keluarga di Gaza menerima bantuan kebutuhan rumah tangga dari dermawan di Indonesia. Mulai dari bahan-bahan pangan, pakaian, selimut, karpet, hingga peralatan bersih-bersih diberikan langsung ke para warga di depan rumahnya.

Firdaus Guritno dari tim Global Humanity Response ACT menjelaskan, para penerima manfaat adalah keluarga yang tinggal di Jabalia dan Beit Hanoun di Gaza Utara. Di mana area ini banyak dihuni keluarga prasejahtera yang sangat terdampak blokade zionis Israel.

"Bantuan ini diberikan melalui program Sister Family Palestine Indonesia, di mana keluarga Indonesia menyokong kebutuhan hidup keluarga Palestina. Dengan program ini, keluarga Palestina hidupnya akan menjadi lebih sejahtera," ujar Said, Rabu (1/9/2021).

Salah satu keluarga penerima manfaat aksi ini, adalah keluarga Hasan Athallah Alazazma. Hasan dan keluarganya tinggal di daerah Alaizba di Beit Hanoun. Ia mengatakan, keluarganya sangat terbantu dengan adanya aksi kedermawanan masyarakat Indonesia ini. 

Hasan mengaku penghasilannya saat ini terlalu kecil dan tidak mampu menghidupi seluruh anggota keluarganya. Belum lagi Hasan memiliki penyakit paru-paru. Ia pun kesulitan bekerja secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan istri dan keempat anaknya. Bahkan, beberapa kali ia juga terpaksa meminjam uang hanya untuk makan keluarganya.

"Terima kasih ACT dan dermawan telah memperhatikan kehidupan kami. Kami jadi bisa hidup dengan layak atas bantuan ini," kata Atallah.[]