Di Bogor, Belasan Warteg Berikan Layanan Makan Gratis

Di tengah pandemi corona, masyarakat berpenghasilan rendah sulit penuhi kebutuhan makan. Tak hanya di Jakarta, hal serupa juga dirasakan masyarakat di Bogor. Untuk itu, ACT berkolaborasi dengan warteg-warteg di Bogor hadirkan layanan makan gratis.

Penerima manfaat hidangan siap santap dari Warteg Amanah di Depok. Menghadapi pandemi corona, ACT meluncurkan program layanan makan gratis yang berkolaborasi dengan warteg di berbagai daerah. (ACTNews/Eko Ramdani)

ACTNews, BOGOR Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus meluaskan pendistribusian pangan ke masyarakat di tengah pandemi corona ini. Melalui program Operasi Makan Gratis yang berkolaborasi dengan Komunitas Warteg Nusantara (Kowantara), ACT tak hanya menyediakan makanan gratis di ibu kota saja, tapi juga kota di sekitarnya.

Sebut saja Depok, per 4 April telah ada 20 warteg yang aktif membagikan makanan siap santap ratusan porsi tiap wartegnya. Hidangan ini didistribusikan ke masyarakat prasejahtera serta pekerja informal. Tak hanya Depok, layanan warteg gratis juga hadir di Bogor.

ACTNews menghimpun daftar warteg yang tersebar di Bogor dan memberikan makanan gratis. Masyarakat bisa menikmati hidangan siap santap di sana. Berikut ini warteg yang bisa masyarakat serta pekerja informal kunjungi:

1

Warung Ojek Padang, Babakan, Cilengsi, Kabupaten Bogor

2

Warteg Aza Cagar, Rancabungur, Bogor Barat 

3

Kantin Barokah Ibu Udi, Cileungsi, Kabupaten Bogor

4

Warnas Ceremai Jalan Palu Raya 1, Tegal Gundil, Bogor Utara

5

Warteg Bahari Ibu Ika, Tegal Gundil, Bogor Utara

6

Warteg Bakul Cowet, Jalan Tumegung, Wiradereja, Bogor Utara

7

Warteg Bu Beni, Perumahan Bogor Baru Taman, Blok B1 Kelurahan Tegal Gundil, Bogor Utara

8

Warteg 99, Jalan Tegal Lega, Nomor 48, RT 1 RW 1, Bogor Tengah

9

Warteg Arum Jalan Raya Cibanteng, RT 03/03 Kelurahan Cibanteng, Ciampea

10

Warteg Arum (Pak Budi), Ciampea

11

Warteg Ibu Nini, Bantar Kemang RT 2 RW 7 (Gerbang Perumahan Pajajaran) Bogor Timur

12

Warteg Bapak Heri (Simpang Pintu Bondes) Tanah Sareal

13

Warteg Ibu Sarah, Muara Kidul RT 01 RW 04, Pancasan, Bogor Barat

14

Warteg Rahayu Pak Acep, Jalan Raya Tajur, Tajur

Layanan warteg gratis ini sendiri resmi ACT luncurkan pada akhir Maret lalu dengan menggandeng Kowantara. Direktur Program ACT Bambang Triyono mengatakan, secara keseluruhan per 4 April sudah ada sekitar 300 warteg aktif yang tersebar di 13 kabupaten/kota yang ada di Banten, DKI Jakarta serta Jawa Barat. Jumlah ini, kata Bambang, akan terus bertambah sering dengan proses aktivasi warteg yang terus berjalan. “Yang sedang aktivasi saat ini mencapai 237 dan data warteg yang sudah masuk lebih dari seribu,” jelasnya, Senin (6/4).[]