Di Momen Bulan Kemerdekaan, ACT Borong Dagangan Warteg Veteran

Momen kemerdekaan tak begitu saja ditinggalkan ACT, bantuan untuk veteran terus dihadirkan. Kali ini dalam bentuk borong dagangan warteg milik veteran dan makanan yang disajikan juga dibagikan ke veteran bersama paket pangan lain.

act bandung
Tim ACT berfoto dengan veteran di Bandung yang warung makannya diborong untuk dibagikan kembali kepada veteran di Kabupaten Bandung. (ACTNews)

ACTNews, BANDUNG – Masih di momen bulan kemerdekaan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus merayakannya bersama relawan. Kali ini agaknya berbeda, tapi masih dengan program kemanusiaan yang ACT miliki. Ialah borong dagangan yang pelaku usahanya ialah veteran.

Djiman, merupakan pemilik warteg yang juga pejuang kemerdekaan Indonesia di zamannya. Sejak tahun 1995, Djiman membuka usaha warung makan di kawasan Kota Bandung, tepatnya Kelurahan Situsauer, Kecamatan Bojongloa Kidul. Di masa pandemi seperti sekarang ini, usaha Djiman pun turut terdampak, sehingga mengalami penurunan pendapatan.

Saat tahu dagangan di warungnya bakal diborong, sambutan baik serta bahagia datang dari Djiman. Terima kasih terus terucap dari bibir Djiman.

“Dengan kondisi serta terbatas ini, kami menyalurkan kedermawanan masyarakat untuk berbagai kalangan, termasuk veteran yang membutuhkan bantuan,” jelas Husen Nurochman dari tim Program ACT Bandung beberapa hari lalu.

Setelah memborong dangangan dari warteg Djiman, tim ACT mendistribusikannya ke wilayah Kabupaten Bandung, juga diberikan kepada veteran. Tak hanya makanan siap santap, ACT juga meyerahkan paket pangan untuk veteran.[]