Di Sumsel, Pendistribusian Daging Kurban Jangkau Warga Pelosok

Adapun daerah yang menjadi sasaran pendistribusian daging kurban di antaranya Pagaralam, Baturaja, Banyuasin, Musi Banyuasin, dan Kota Palembang.

Di Sumsel, Pendistribusian Daging Kurban Jangkau Warga Pelosok' photo

ACTNews, BANYUASIN - Global Qurban-ACT Sumsel kembali meluaskan kebahagiaan kurban pada Iduladha tahun ini. Hewan kurban didistribusikan secara merata untuk para warga yang membutuhkan di beberapa daerah di Sumatera Selatan.

Senin (12/8), tim Global Qurban bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumsel dan warga setempat menyembelih hewan kurban di Desa Mulya Agung, Kabupaten Banyuasin. Kegiatan itu dilanjutkan dengan proses pencacahan, pengemasan, dan pendistribusian daging kurban ke sejumlah daerah di Sumsel.

Adapun daerah yang menjadi sasaran pendistribusian daging kurban di antaranya Pagaralam, Baturaja, Banyuasin, Musi Banyuasin, dan Kota Palembang. Para relawan di beberapa daerah tersebut sengaja datang untuk berkontribusi dalam menyalurkan amanah para dermawan Global Qurban-ACT Sumsel.

"Alhamdulillah, hari ini telah kami laksanakan proses penyembelihan hewan kurban, yang merupakan kurban dari para dermawan yang telah diamanahkan melalui Global Qurban ACT-Sumsel. Jadi selain proses penyembelihan hari ini, tim relawan kita juga langsung mendistribusikannya ke sejumlah daerah pelosok di Sumsel yang memang layak menerima daging kurban ini", terang Reza Ardiansyah dari tim Global Qurban-ACT, Senin (12/8).


Ummul Fauziah, warga Desa Mulya Agung, Banyuasin, mendoakan para dermawan yang sudah berbaik hati memberikan daging kurban untuk keluarganya. "Makasih yo, Nak, ibu sudah dikasih daging ini. Moga-moga Allah berikan umur panjang, sehat terus untuk kalian semua,” harapnya.

Begitu pula dengan Zainab, nenek asal Palembang yang begitu terharu ketika tim Global Qurban-ACT Sumsel datang ke rumahnya. “Senang sekali bisa dapat daging kurban. Makasih ya, makasih sudah mau datang kesini bertemu nenek. Semoga kalian semua selalu sehat dan mendapatkan kebahagiaan,” sahut Zainab.

Selain pendistribusian daging kurban di Banyuasin, Global Qurban juga menggelar Syukuran Qurban pada Selasa (13/8). Acara ini dihadiri warga terdampak kebakaran di Ogan baru, Sungki, Kertapati, Palembang. Dalam kegiatan tersebut, Global Qurban-ACT Sumsel mengundang para koki profesional Kota Palembang untuk turut serta memasak daging kurban untuk korban kebakaran di Sungki. []

Bagikan