Dibantu Keluarga Indonesia, Keluarga Osama Muhammed Kini Hidup Lebih Sejahtera

Keluarga Osama Muhammed di Khan younis, Gaza menjadi salah satu yang terbantu lewat program Sister Family Palestine Indonesia. Usai dipersaudarakan oleh keluarga dermawan dari Indonesia, hidup keluarga Muhammed pun berangsur membaik. Ia bisa memperoleh akses kesehatan, pangan, dan pendidikan.

Sister Family Palestine Indonesia
Keluarga Osama Muhammed menerima bantuan dari keluarga Indonesia lewat program Sister Family Palestine Indonesia. (ACTNews)

ACTNews, GAZA Program Sister Family Palestine Indonesia dari Aksi Cepat Tanggap (ACT), memiliki tujuan untuk mempersaudarakan keluarga dermawan Indonesia dengan keluarga prasejahtera di Palestina. Lewat program ini, ACT menjadi penghubung antarkeluarga yang dipersaudarakan.

Keluarga Osama Muhammed di Khan younis, Gaza, menjadi salah satu yang turut terbantu lewat program ini. Ia memiliki istri dan tujuh orang anak. Sebelumnya, keluarga ini adalah keluarga prasejahtera yang hidup serba kekurangan. Muhammed yang menderita atrofi ginjal, membuat dirinya sulit mendapat pekerjaan untuk membiayai kebutuhan keluarga.

Istri Muhammed pun menderita sakit rheumatoid kronis, dan membutuhkan pengobatan terus menerus. Namun, karena tak memiliki pemasukan, jarang sekali Muhammed mampu membawa istrinya berobat ke dokter.

Kini, usai ia dipersaudarakan oleh keluarga dermawan dari Indonesia, hidup keluarga Muhammed pun berangsur membaik. Keluarga dermawan membiayai berbagai kebutuhan pokok keluarga Muhammed, dari mulai perawatan medis ia dan istri, kebutuhan pangan, hingga biaya pendidikan anak-anak Muhammed yang masih bersekolah.

“Terima kasih ACT, sekarang keluarga saya bisa mendapatkan kehidupan yang lebih layak. Anak-anak bisa bersekolah tanpa khawatir soal biaya. Saya juga bisa membenarkan beberapa bagian rumah saya yang rusak,” ujar Muhammed, Kamis (12/8/2021).

Sementara itu, Said Mukaffiy dari tim Global Humanity Response ACT menyatakan, sepanjang 2021, sudah ada puluhan keluarga Palestina yang terbantu lewat program SFPI.

“Kami berharap keluarga dermawan yang ikut andil dalam program ini akan terus bertambah. Sehingga, jumlah warga Palestina yang keluar dari jurang kemiskinan dan belenggu krisis kemanusian, juga akan semakin banyak,” pungkas Said.[]