Difabel dan Lansia di Palestina Terima Paket Pangan Ramadan

Bantuan paket pangan Ramadan kali ini diperuntukkan bagi para difabel dan lansia di Palestina.

Salah satu warga difabel di Palestina menerima bantuan paket pangan dari ACT. (ACTNews)

ACTNews, GAZA – Kebahagiaan tengah dirasakan para difabel dan lansia di Palestina. Pada Sabtu (2/5) mereka menerima bantuan pangan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui Indonesia Humanitarian Center (IHC). Ratusan paket pangan telah diberikan secara langsung ke rumah-rumah mereka di beberapa wilayah di Jalur Gaza, seperti Kamp Jabalia, Beitlahya, Beit Hanoun dan Desa Om Alnaser.

Distribusi bantuan ini berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu (2/5) dan Ahad (3/5). Sebanyak 250 kepala keluarga, umumnya difabel dan lansia, menerima bantuan tersebut.

“Bantuan paket pangan kali ini diperuntukkan bagi difabel dan lansia. Selain itu, kami juga berikan kepada masyarakat yang menderita penyakit-penyakit lainnya,” ungkap Said Mukaffiy dari tim Global Humanity Responses (GHR) – ACT.

Puluhan tahun krisis kemanusiaan menimpa masyarakat Palestina. Blokade maupun serangan demi serangan terus digencarkan tentara Israel kepada penduduk Palestina yang menyebabkan banyak warga Palestina menderita. Kondisi hidup masyarakat Palestina ini telah digambarkan sebagai penjara terbuka terbesar di dunia.

Tak sampai di situ, merebaknya wabah Covid-19 yang bertepatan dengan bulan Ramadan juga menjadi salah satu kendala bagi warga Palestina untuk dapat memenuhi kebutuhan pangannya. “Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban dan kesulitan masyarakat di Palestina,” tambah Said. []