Diguyur Hujan Deras, Ratusan Rumah di Kota Malang Terendam Banjir

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang melaporkan 230 KK terdampak hingga membuat sejumlah aktivitas warga di sekitar terhambat.

banjri di Malang
Hujan dengan intensitas tinggi memicu terjadinya banjir dan genangan di beberapa titik di Kota Malang (BNPB)

ACTNews, MALANG — Cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah Kota Malang sejak Selasa (19/10/2021) mengakibatkan 230 rumah terendam banjir. Hujan deras memicu banjir dan genangan di beberapa titik.

“Wilayah terdampak di Kecamatan Blimbing meliputi Kelurahan Blimbing, Kelurahan Purwantoro, dan Kelurahan Bunulrejo,” kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (21/10/2021).

Sementara berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang menyebut sebanyak 230 KK terdampak hingga membuat sejumlah aktivitas warga di sekitar terhambat.

Analisis dari Inarisk Kota Malang menunjukan potensi risiko banjir dengan kategori sedang ke tinggi. BPBD menginformasikan masyarakat untuk waspada ancaman bencana hidrometeorologi. Memasuki musim penghujan, masyarakat diimbau untuk tetap waspada bahaya banjir jika hujan dengan intensitas sangat tinggi terjadi.[]