Dihubungi Nomor 021-5040-7140? Jangan Ragu, Ayo Luaskan Kedermawananmu!

Sebagai bentuk empati kepada Sahabat Dermawan, ACT mengucapkan terima kasih dan doa melalui telepon layanan kemanusiaan di nomor 021-5040-7140. Melalui panggilan tersebut, story teller ACT akan mengabarkan kabar kemanusiaan terkini.

Suasana di ruangan layanan telepon Aksi Cepat Tanggap
Suasana di ruangan layanan telepon Aksi Cepat Tanggap. (ACTNews/Gina Mardani)

ACTNews, JAKARTA SELATAN  – Aksi Cepat Tanggap aktif mengabarkan kondisi kemanusiaan terkini kepada masyarakat, melalui portal berita, media sosial, bahkan story teller yang langsung menghubungi sahabat dermawan melalui layanan kemanusiaan di nomor 021-5040-7140.

Senior Manager Philanthropy Care Line Aksi Cepat Tanggap Helmina Sari menerangkan, story teller ACT akan menghubungi Sahabat Dermawan yang sudah pernah mendukung aksi ACT melalui kanal indonesiadermawan.id, Global Qurban, atau pun transaksi melalui teller. “Ini bentuk empati kami atas kedermawanan masyarakat. Melalui layanan kemanusiaan, kami ingin menyampaikan terima kasih dan doa-doa untuk Sahabat Dermawan,” kata Helmina, Rabu (17/2/2021).

Sahabat Dermawan yang merupakan donatur adalah spirit bagi ACT dalam mewujudkan peradaban dunia yang lebih baik. Helmina juga menerangkan, sambutan baik juga disampaikan para donatur atas layanan Philanthropy Care Line. Sebagian besar donatur menganggap program-program yang disampaikan lebih jelas ketika diterangkan para story teller ACT.


Senior Manager Philanthropy Care Line Helmina Sari. (ACTNews/Gina Mardani)

Menanggapi isu yang hadir di masyarakat beberapa waktu lalu, terkait dugaan penipuan yang dilakukan nomor 021-5040-7140, Helmina meminta maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dialami salah satu Sahabat Dermawan. Helmina menegaskan, bahwa yang terjadi adalah kesalahpahaman dan panggilan keluar ACT 021-5040-7140 bukan penipuan.

“Kami meminta maaf sebesar-besarnya, jika kemarin Sahabat Dermawan ada yang merasa tidak nyaman saat menerima telepon dari kami. Terkait nomor rekening yang berbeda-beda, ACT memang memiliki sejumlah rekening transaksi. Nomor rekening donasi melalui indonesiadermawan.id tentu berbeda dengan rekening donasi melalui teller,” jelas Helmina.

Sebab itu, ACT memfasilitasi Sahabat Dermawan untuk berderma melalui cara ternyaman, baik transaksi daring, secara langsung transfer ke rekening yang tertera di poster digital, mengantarkan langsung bantuan ke kantor pusat maupun semua kantor cabang ACT, atau melalui teller di Philanthropy Care Line.

“Insyaallah, per Kamis (18/2/2021), kami membuat layanan Philanthropy Care Line, baik panggilan keluar maupun masuk berasal dari nomor yang sama, yakni 021-5040-7140. Sahabat Dermawan juga dapat menghubungi layanan ini untuk bertanya program kemanusiaan atau menyampaikan donasi terbaik,” kata Helmina.[]