Dinas Kesehatan Sinjai Apresiasi Aksi Disinfeksi MRI - ACT

Ikhtiar MRI bersama ACT dalam meminimalisir penyebaran virus corona semakin gencar. Beberapa hari belakangan, aksi disinfeksi rutin dilakukan di Sinjai. Aksi ini mengundang apresiasi dari Dinas Kesehatan setempat.

Dinas Kesehatan Sinjai Apresiasi Aksi Disinfeksi MRI - ACT' photo
Tim MRI - ACT Sinjai melakukan disinfeksi di salah satu kafe yang sedang ditutup. (ACT)

ACTNews, SINJAI – Sejak beberapa hari lalu, ACT Sulawesi Selatan dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sinjai rutin melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah tersebut. Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Penanggulangan dan Pencegahan Virus Corona, mengapresiasi peran relawan kemanusiaan MRI – ACT. Melalui pesan singkat, dokter yang akrab disapa Dokter Dedeth ini mengucapkan terima kasih kepada ACT dan MRI.

“Terima kasih kepada relawan ACT karena sudah mau berbagi tugas dan terlibat dalam pemutusan dan pencegahan rantai penularan Covid-19, yang memang membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk bergerak bersama dalam penyemprotan disinfektan,” tulisnya pada Selasa (31/3) lalu.

Dedeth menambahkan, dukungan ini sangat membantu dan bisa menyatukan semua kekuatan yang ada. Sehingga, penanganan Covid-19 bisa dimaksimalkan dengan kerja sama semua unsur masyarakat, seperti relawan ACT dan warga umum. Sementara itu, Ketua MRI Sinjai, Andi Fajar Aswan, mengungkapkan bahwa selain penyemprotan disinfektan, pengurus MRI Sinjai juga gencar sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).


Aksi MRI dan ACT bersama aparat setempat. (ACTNews)

“Alhamdulillah hari ini sudah 2 kali kami turun melakukan penyemprotan bersama tim dan sudah menyasar 7 titik penyemprotan di wilayah Sinjai. Selain itu, kami juga melakukan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan juga cara pembuatan disinfektan kepada masyarakat,” lanjutnya.


Agar jangkauan penyemprotan ini bisa lebih tersebar sampai ke pelosok, ACT dan MRI mengajak masyarakat untuk ikut serta memberikan dukungan terbaiknya. Aksi-aksi ini akan dilakukan dengan kerja sama berbagai pihak setempat.

“Saat ini kami masih terbatas alat dan bahan disinfektan. Namun, tentunya kami berharap kepada masyarakat melalui amanah dermawan ini, kita bisa melakukan penyemprotan bahkan sampai ke tingkat desa dan kelurahan. Kami juga menggandeng semua lembaga yang ada di Kabupaten Sinjai,” tutup Fajar. []


Bagikan