Distribusi Al-Qur’an Wakaf, Bahagiakan Santri Pelosok Pulau Kangean

Al-Qur'an wakaf ini menyasar majelis anak serta ibu-ibu di Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep. Mereka memang membutuhkan mushaf Al-Qur’an baru, karena beberapa mushaf yang lama sudah lusuh, robek, dan banyak huruf yang tidak terbaca.

wakaf al-qur'an
Cetakan huruf mushaf yang besar dapat memudahkan Madrasah Ibu As Sholeha dalam membaca. (ACTNews)

ACTNews, SUMENEP – Global Wakaf-ACT mengantarkan Al-Qur’an wakaf kepada dua Lembaga pendidikan keagamaan di Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Program Wakaf Al-Qur’an ini menyasar Pondok Pesantren Yatim & Dhuafa Al Ihsan, serta Madrasah Ibu As Sholeha pada Selasa (8/2/2022) dan Rabu (9/2/2022) lalu.

“Alhamdulillah, sejak lama mereka memang membutuhkan mushaf Al-Qur’an baru, karena beberapa mushaf yang lama sudah lusuh, robek, dan banyak huruf yang tidak terbaca. Insyaallah di setiap lantunan ayat suci yang dibaca oleh para santri, dapat menjadi amal jariyah bagi Sahabat Dermawan,” kata Engga Dito sebagai Koordinator Program ACT Jawa Timur. 

Mushaf yang didistribusikan kali ini adalah Al-Qur’an jenis Ustmani. Mushaf ini memiliki huruf yang cukup besar, sehingga dapat memudahkan anak-anak dan lansia untuk membaca dan memperdalam Al-Qur’an. 


Wakaf mushaf Al-Qur’an ini pun disambut baik oleh para penerima manfaat. Ucapan terima kasih datang dari Ustaz Mustofa sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Yatim & Dhuafa Al Ihsan. Pondok Pesantren Yatim & Dhuafa Al Ihsan merupakan Pondok Pesantren yang menyantuni para anak yatim, prasejahtera, hingga anak terlantar untuk mendalami ilmu agama dan menjadi seorang tahfiz. 

“Terima kasih banyak untuk Sahabat Dermawan yang telah mewakafkan sejumlah Al-Qur’an untuk para santri. Semoga berkah dan menjadi amalan jariyah serta sahabat dermawan selalu dalam lindungan Allah SWT,” jelas Ustaz Mustofa.

Hal senada juga datang dari para murid dan dai di Madrasah Ibu As Sholeha. “Alhamdulillah, terima kasih para dermawan dan Aksi Cepat Tanggap yang sudah memberikan Al-Qur’an baru untuk ibu-ibu di sini. Kita turut senang karena Al-Qur’an ini hurufnya berukuran besar sehingga dapat memudahkan ibu-ibu di sini untuk belajar membaca Al-Qur’an,” jelas Ustazah Yunindar seorang dai dari Madrasah Ibu As Sholeha. []