Distribusi Bantuan Berlanjut, GlobalGiving Fokuskan pada Lansia di Malang

Relawan MRI Malang mengantarkan bantuan pangan GlobalGiving dari pintu ke pintu kepada sejumlah lansia di Kota Malang.

Distribusi Bantuan Berlanjut, GlobalGiving Fokuskan pada Lansia di Malang' photo
Distribusi bantuan pangan di Dusun Baran Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. (ACTNews)

ACTNews, MALANG – Poniman (65), warga Dusun Baran, Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, menghidupi diri dengan berjualan di SD depan rumahnya. Saat Pemerintah memutuskan belajar tatap muka di seluruh sekolah di Malang, Poniman turut terdampak. Ia tidak lagi bisa berjualan. “Saya yakin insyaallah Allah sediakan rezeki dari jalur yang lain,” tuturnya saat ditemui relawan Masyarakat Relawan Indonesia Malang, November 2020.

Saat itu, Aksi Cepat Tanggap Malang menyalurkan amanah bantuan pangan dari GlobalGiving, lembaga kemanusiaan dari Amerika Serikat. Sekitar 150 warga miskin kategori lansia mendapat dukungan di tengah pandemi Covid-19. Jumlah tersebut merupakan bagian dari 206 bantuan pangan GlobalGiving yang dibagikan di Malang.

“Tim mengantarkan bantuan pangan dari pintu ke pintu untuk melihat langsung juga kondisi masyarakat,” kata Iqrok Wahyu Perdana dari Tim Program ACT Malang.

Iqrok menjelaskan, saat ini para lansia sekedar menggarap ladang semampunya. Usia yang tidak muda lagi membuat tenaga mereka jauh berkurang dibandingkan saat mereka masih muda. Ia berharap bantuan pangan meringankan kebutuhan lansia beberapa waktu selama pandemi ini.[]


Bagikan

Terpopuler