Distribusi Kotak P3K Dukung Kesehatan warga Palestina

Distribusi ratusan first aid kit atau kotak P3K dilakukan ke masyarakat, sekolah, taman kanak-kanak, hingga sejumlah asrama di Gaza. Ini merupakan ikhtiar menyediakan layanan kesehatan bagi warga Palestina.

bantuan p3k ke palestina
Tim ACT Palestina mendistribusikan kotak P3K ke warga Gaza. (ACTNews)

ACTNews, GAZA – Ratusan first aid kit atau kotak Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) didistribusikan ke masyarakat Palestina di Gaza Utara dan Kota Gaza. Selain ke masyarakat langsung, distribusi juga dilakukan ke pengelola fasilitas publik.

Puluhan sekolah, taman kanak-kanak, asrama tempat tinggal, hingga pengelola ambulans turut menjadi penerima manfaat program ini. Distribusi dilakukan pada pertengahan September ini.

Firdaus Guritno dari tim Global Humanity Response ACT menjelaskan, kotak P3K adalah pemberian Sahabat Dermawan akan sangat berguna untuk mendukung fasilitas kesehatan yang dinikmati masyarakat Gaza.

Distribusikan oleh relawan ACT di Palestina, mereka mendatangi langsung sekolah-sekolah dan taman kanak-kanak yang tidak memiliki kotak P3K di tempatnya. Para penerima manfaat, disebut Firdaus, banyak bersyukur dan berterima kasih kepada dermawan atas bantuan yang telah ia terima.


Tim ACT menyiapkan kotak P3K yang akan didistribusikan. (ACTNews) 

"Selain lewat distribusi kotak P3K, ACT juga memiliki berbagai program kemanusiaan lainnya untuk mendukung kesehatan warga Palestina. Di antaranya ada pengadaan belasan ambulans pre-hospital, hingga dibangunnya 6 Indonesia Medical Clinic. Masing-masing akan memberikan pelayanan dan obat gratis untuk ribuan warga," pungkas Said.[]