Distribusi Kurban, Global Qurban Kolaborasi Bersama Kopassus Grup II Kandang Menjangan Surakarta

Kolaborasi bersama Kopassus Grup II dalam momen kurban ini sangat membantu dalam pendistribusian daging kurban di wilayah yang membutuhkan. Hal ini mengingat situasi pandemi menyebabkan keterbatasan pendistribusian hewan kurban di desa-desa yang kurang merata.

Relawan Global Qurban - ACT membantu pengulitan hewan kurban yang baru disembelih untuk selanjutnya didistribusikan oleh Kopassus Grup II Kandang Menjangan Surakarta. (ACTNews)

ACTNews, SURAKARTA - Pademi covid-19 berdampak pula pada sepinya penyembelihan hewan kurban tahun ini. Kondisi ini terlihat di beberapa desa di Kecamatan Surakarta, sehingga masyarakat kurang merasakan kemeriahan momen Iduladha. 

Pada perayaan Iduladha 1441 H ini, Global Qurban - ACT Solo berkolaborasi dengan Kopassus Grup II, Kandang Menjangan Surakarta menyembelih 10 ekor sapi dan 30 ekor kambing kurban. Penyembelihan dilakukan tepat setelah salat Iduladha di area markas kopassus, Jumat (31/7). Pendistribusian daging hewan kurban menyasar warga sekitar dan desa binaan Kopassus Grup II serta pondok pesantren yang minim hewan kurban. 

Ardian Sapto dari Tim Program Global Qurban - ACT Solo menerangkan, kolaborasi bersama Kopassus Grup II dalam momen kurban ini sangat membantu dalam pendistribusian daging kurban di wilayah yang membutuhkan. Hal ini mengingat situasi pandemi menyebabkan keterbatasan pendistribusian hewan kurban di desa-desa yang kurang merata.

Pendistribusian daging kurban bersama Kopassus Grup II menjangkau sejumlah desa di Kabupaten Sragen, Kabupaten Klaten, dan Kabupaten Wonogiri. Sekitar 350 warga prasejahtera menerima ratusan paket daging kurban tersebut.

“Kami berterima kasih dan mengapresiasi kepedulian dari Kopassus Grup II , Kandang Menjangan Surakarta, yang telah berkolaborasi bersama Global Qurban - ACT Solo untuk menyalurkan daging kurban kepada masyarakat di desa-desa yang minim penyelenggaraan kurban,” ujar Ardian.

Ardian menambahkan, kolaborasi kemanusiaan pendistribusian daging kurban dengan Kopassus Grup II merupakan kali pertama. Ia berharap kolaborasi kemanusiaan seperti ini dapat berkelanjutan melalui implementasi program-program kemanusiaan untuk Solo Raya.

“Kami juga berterima kasih kepada seluruh dermawan yang sudah menyalurkan hewan kurbannya melalui Global Qurban. Alhamdulillah, amanah sahabat dermawan telah tersampaikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” pungkas Ardian. []