Distribusi Mushaf Al-Qur’an Terus Meluas

ACT Bandung kembali mendistribusikan mushaf Al-Qur’an ke penjuru Bandung Raya. Kali ini, bertempat di Masjid Al-Hidayah, Cijambe, Kecamatan Cipongkor, Bandung Barat.

act bandung
Penyerahan mushaf Al-Qur'an untuk jemaah masjid di Bandung Barat. (ACTNews)

ACTNews, BANDUNG – Awal September, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bandung menyambangi Masjid Al-Hidayah di Kampung Cipari, Cijambe, Kecamatan Cipongkor, Bandung Barat. Kunjungan ini berawal dari adanya kabar bahwa masih banyak masjid di pelosok Bandung Raya yang memiliki mushaf Al-Qur’an dengan keadaan sudah rusak. Untuk itu, hadirnya ACT tak hanya dalam rangka silaturahmi, tapi juga menyerahkan mushaf Al-Qur’an baru untuk jemaah.

Pengajar di Masjid Al-Hidayah Ustaz Saeful Aziz menyambut baik distribusi mushaf Al-Quran ini. Ucapan terima kasih terlantun darinya untuk dermawan. Ia berharap, mushaf ini berguna bagi jemaah untuk memperdalam ilmu Islam.

“Semoga program ini bisa berlanjut ke wilayah lain, dan kebaikan tak berhenti sampai di sini,” harap ustaz yang juga seorang tunanetra tersebut. Walau memiliki keterbatasan, Ustaz Saeful tetap semangat menebar dakwah lewat jalur pendidikan agama.

Sebelumnya, mushaf Al-Qur’an juga sudah ACT distribusikan ke jemaah majelis taklim di Bandung. Husen Nurochman dari tim Program ACT Bandung mengatakan, program ini merupakan salah satu ikhtiar ACT untuk mendampingi masyarakat dalam hal memperdalam Al-Qur’an. Pendistribusiannya pun terus meluas.

“Insyaallah, kami akan terus berupaya agar program ini terus hadir. Mohon doa dan dukunga dari seluruh dermawan,” harapnya.[]