Distribusi Pangan Gratis bagi Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 membuat ekonomi warga berpenghasilan menengah ke bawah tertekan. Untuk membantu meringankan beban mereka, ACT distribusikan pangan melalui program Operasi Pangan Gratis.

opg untuk masyarakat
Warga prasejahtera terimbas pandemi menerima bantuan pangan. (ACTNews)

ACTNews, TANGERANG SELATAN – Pandemi Covid-19 dan kebijakan pembatasan aktivitas masyarakat membuat ekonomi masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah tertekan. Usaha sepi, penghasilan berkurang, dan dibatasi operasionalnya membuat mereka pasrah biaya kebutuhan hidupnya pas-pasan.

Menurut tim program ACT Tangerang Selatan, Rodi Maryanto keadaan tersebut membuat ACT bergerak,  mendistribusikan pangan program Operasi Pangan Gratis (OPG) bagi warga terdampak pandemi Covid-19 di Tangerang Selatan, Kamis (15/7/2021). Rodi menjelaskan, sebelum adanya pembatasan atau PPK Darurat pun penghasilan mereka sepanjang hari sudah pas-pasan.

“Apalagi dibatasi? Mereka semakin terpuruk. Tetapi biar bagaimanapun, kebijakan PPKM adalah untuk kebaikan bersama dan harus didukung. Solusinya, kebutuhan mereka selama PPKM dipenuhi, karena itulah OPG hadir menyapa masyarakat terdampak,” kata Rodi, Kamis (15/7/2021).

Rodi melanjutkan, dalam aksi OPG tersebut sebanyak 100 paket pangan didistribusikan kepada warga prasejahtera terdampak pandemi Covid-19 di Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu dan Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan. Warga sangat berterima kasih dan berharap aksi serupa rutin dilakukan di wilayah mereka.

“Warga sangat antusias dan berharap aksi OPG terus dilakukan di wilayah mereka. Karena selama pemberlakukan PPKM ini kondisi ekonomi mereka semakin hari semakin buruk,” kata Rodi. Selanjutnya juga mengajak masyarakat untuk saling membantu warga terdampak pandemi Covid-19 melalui indonesiadermawan.id. []