Distribusi Pangan untuk Santri di Legok Ringgit, Tasikmalaya

Di momen akhir Februari, ACT Tasikmalaya menghadirkan paket pangan untuk pesantren di Legok Ringgit. Aksi ini merupakan bangian ikhtiar mendampingi santri.

act tasikmalaya
Santri di Tasikmalaya. (ACTNews)

ACTNews, TASIKMALAYA – Sambutan hangat penuh kegembiraan begitu terasa saat Aksi Cepat Tanggap bersama relawan Masyarakat Relawan Indonesia berkunjung ke Pesantren Darul Ulum, Legok Ringgit, Setiawargi, Tamansari, Tasikmalaya, akhir Februari ini. Di lembaga pendidikan tersebut, ACT mendistribusikan paket pangan berupa beras dan Air Minum Wakaf.

Fauzi Rizki Pratama dari tim Program ACT Tasikmalaya, mengatakan, adanya distribusi bantuan ini merupakan ikhtiar bersama mendampingi para santri.

“Santri menjadi bagian dari generasi penerus bangsa ini. Semoga apa yang kita hadirkan sekarang dapat menjadi penyemangat bagi mereka,” ujar Fauzi.

Pesantren Darul Ulum sendiri berdiri sejak tahun 1987. Pendiri pesantren ini ialah Ustaz Aep Saepudin. Tahun 2014, pesantren mengalami perkembangan hingga terbentuklah lembaga pendidikan MTs Darul Ulum. Total saat ini 46 santri bermukim di pesantren, mayoritas mereka datang dari keluarga dengan kondisi menengah ke bawah serta yatim piatu.

“Kami sampaikan terima kasih kepada rekan-rekan dan juga seluruh dermawan yang sudah memberikan bantuan ini. Semoga Allah catat sebagai amal saleh,” ungkap Ustaz Fahmi, salah satu perwakilan Pesantren Darul Ulum.[]