Distribusi Takjil dan WMUMI Mobile Semarakan Buka Puasa di Masjid Al Falah Jakarta Pusat

“Kami berharap semakin banyak yang mengetahui program pemberdayaan UMKM binaan Global Wakaf-ACT, baik melalui pembagian takjil atau pun WMUMI Mobile. Semoga hal ini bisa sejalan dengan penguatan ekonomi UMKM.”

Salah satu UMKM Binaan Global Wakaf-ACT menyiapkan takjil untuk berbuka puasa di Masjid Al Falah, Jakarta Pusat, Rabu (28/4/2021).
Salah satu UMKM Binaan Global Wakaf-ACT menyiapkan takjil untuk berbuka puasa di Masjid Al Falah, Jakarta Pusat, Rabu (28/4/2021). (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA PUSAT Pada bulan Ramadan ini, UMKM binaan Global Wakaf-ACT tidak hanya mendapatkan bantuan modal dan pendampingan usaha, tetapi juga jalinan kerja sama. Global Wakaf-ACT banyak menggandeng UMKM binaan untuk menyuplai takjil gratis ke masjid-masjid dan pesantren-pesantren. Kerja sama bermaksud membantu UMKM binaan untuk terus produktif di bulan Ramadan.

Kepala Wakaf Ekonomi Produktif-ACT Sukorini berujar, sistem ini diharapkan menambah keuntungan UMKM sekaligus mendukung implementasi kegiatan Global Wakaf-ACT berupa sajian iftar. “Takjil seluruhnya dibeli dari para pelaku UMKM binaan Global Wakaf yang berada di Jabodetabek,” ujar Sukorini.

Pada Rabu (28/4/2021) misalnya, takjil dibeli dari pelaku UMKM sebanyak 500 porsi untuk dibagikan di Masjid Al Falah Jakarta Pusat. Sukorini menerangkan, penerima manfaat sajian iftar dan takjil adalah pengurus masjid, warga sekitar masjid, pengemudi ojek online, serta pedagang kaki lima. 

Selain pembagian takjil gratis, Global Wakaf-ACT juga menggerakkan WMUMI Mobile yang menjajakan aneka makanan ringan olahan rumahan dari hasil produksi UMKM binaan. Van yang telah dimodifikasi sedemikian rupa itu memiliki rak susun untuk memajang produk-produk UMKM.

“Kami berharap semakin banyak yang mengetahui program pemberdayaan UMKM binaan Global Wakaf-ACT, baik melalui pembagian takjil atau pun WMUMI Mobile. Semoga hal ini bisa sejalan dengan penguatan ekonomi UMKM,” pungkas Sukorini.[]