Donasi Al Azhar Kelapa Gading untuk Palestina

Musim dingin siap menyambut tanah Palestina. Konflik yang masih mendera menjadikan kondisi semakin musim dingin mendatang akan terasa berat. Untuk itu, uluran tangan dari berbagai pihak diperlukan.

Donasi Al Azhar Kelapa Gading untuk Palestina' photo
Serah terima donasi dari Al Azhar Kelapa Gading ke ACT untuk bantuan Palestina. (ACTNews/Eko Ramdani)

ACTNews, JAKARTA – Semakin memburuknya kondisi di Palestina akibat konflik kemanusiaan yang terjadi di sana membuat Yayasan Al Azhar Kelapa Gading atau Alazka pada Selasa (3/12) menyerahkan donasinya untuk Palestina melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT). Donasi ini dikumpulkan sejak beberapa pekan lalu dari orang tua dan murid-murid di sekolah yang bertempat di kawasan Kelapa Gading ini.

Donasi sebesar lebih dari Rp54 juta ditambah USD100 disalurkan melalui ACT. Rina Jelondra, salah satu wali murid mengatakan, donasi ini diharapkan dapat meringankan beban penduduk Palestina yang tengah dirundung konflik. Terlebih saat ini musim dingin siap datang di Tanah Syam itu.

“Kami percaya ACT dapat menyalurkannya dengan baik dan tepat sasaran. Ini merupakan kolaborasi kemanusiaan yang kesekian kali antara Alazka dan ACT. Semoga dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina,” harap Rina.

Serah terima donasi berlangsung di Auditorium Abu Bakar Ash-Shiddiq Alazka. Dwi Setyo dari tim kemitraan ACT yang mewakili penerimaan donasi mengatakan, donasi dari Alazka ini akan digunakan untuk keperluan bantuan Palestina. Semakin terdesaknya kondisi penduduk di sana juga yang menjadi alasan pihak Alazka menyalurkannya untuk Palestina.

“Donasi ini sangat penting adanya, terlebih penduduk Palestina akan menyambut musim dingin di tengah kecamuk konflik kemanusiaan,” jelas Dwi, Selasa (3/12). []



Bagikan