DOTK Apparel Galang Kepedulian lewat Produk Jersi Palestina

Selasa (24/2), untuk kedua kalinya Hanif datang ke Kantor ACT untuk menyerahkan donasi belasan juta rupiah. Uang ini merupakan hasil yang disisihkan dari sebagian penghasilan usahanya, DOTK Apparel.

DOTK Apparel Galang Kepedulian lewat Produk Jersi Palestina' photo
Hanif (kanan) menyerahkan donasi ke ACT sambil memegang produk jualannya sebagai simbolis. Ini merupakan kedua kalinya Hanif menyalurkan donasi dari menyisihkan sebagian keuntungan penjualannya. (ACTNews/Eko Ramdani)

ACTNews, JAKARTA Konflik kemanusiaan yang terjadi di tanah Palestina masih terjadi. Tempat tinggal penduduk Palestina terus diambil paksa oleh Israel. Sumber air juga mulai tercemar, tak lagi layak dikonsumsi. Belum lagi udara gigil ketika musim dingin tiba, membuat suasana semakin mencekam.

Keadaan inilah yang membawa Hanif, pemilik merek DOTK Apparel, datang ke Kantor Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Cilandak, Jakarta Selatan untuk menyerahkan donasi, Senin (24/2). Donasi senilai Rp12,9 juta ini merupakan sebagian keuntungan penjualan jersi dengan desain Palestina yang ia produksi.

“Donasi ini dari para pelanggan kami, produk yang dijual periode Februari selama satu pekan. Penjulan mencapai 185 pis dan per pis terdapat donasi 70 ribu rupiah,” jelas Hanif.

Sebelumnya, DOTK Apparel pada Januari lalu juga telah menyalurkan donasi hasil penjualan produknya melalui ACT. Peruntukannya pun sama, untuk program kemanusiaan ACT di Palestina. Hanif menyebut krisis Palestina sudah ada sejak ia kecil. Hal itu juga yang membuatnya tergerak untuk membantu Palestina lewat usaha yang sedang ia jalankan.

DOTK Apparel sendiri merupakan produk jersi olahraga. Pelanggan dapat memesan kaos jersi dengan dibubuhkan namanya di bagian punggung. DOTK Apparel juga memproduksi jersi dengan desainnya sendiri. Salah satunya ialah kaos olahraga dengan desain Palestina.

Mimis Royani dari tim Kemitraan ACT mengatakan, donasi dari pelanggan DOTK Apparel ini akan  disalurkan untuk bantuan penduduk Palestina. Sampai saat ini penduduk Palestina masih sangat membutuhkan bantuan di bawah tekanan pihak Israel yang terus mengancam.

Untuk ke depannya, DOTK Apparel tak akan hanya berkolaborasi untuk berdonasi ke Palestina saja, tapi juga program ACT yang lainnya. Langkah ini diambil Hanif sebagai caranya menerbarkan kebaikan lewat usaha yang ia rintis.[]


Bagikan

Terpopuler