DrW Skin Care Hadirkan Dapur Umum untuk Warga Maluku dan Wamena

Sebanyak 1.547 jiwa merasakan manfaat hidangan siap santap dari dapur umum di lokasi bencana pada pertengahan Oktober lalu.

DrW Skin Care Hadirkan Dapur Umum untuk Warga Maluku dan Wamena' photo
Lumpuhnya perekonomian membuat masyarakat penyintas bencana belum bisa memenuhi kebutuhan harian mereka. (ACTNews)

ACTNews, PURWOREJO – Klinik kecantikan dan kesehatan kulit DrW Skin Care Indonesia menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Tengah dalam memberikan bantuan tanggap darurat gempa Maluku dan tragedi kemanusiaan di Wamena, Papua. Bantuan dari DrW Skin Care Indonesia pada pertengahan Oktober lalu berupa pemberian makanan siap santap melalui program Dapur Umum.

Sebanyak 1.547 jiwa merasakan manfaat hidangan siap santap dari dapur umum di lokasi bencana. Mereka di antaranya 833 penyintas gempa Maluku dan 714 korban tragedi kemanusiaan di Wamena, Papua. Masyarakat terdampak gempa Maluku dan terdampak tragedi kemanusiaan Wamena mengaku sangat terbantu dengan adanya pendistribusian makanan siap santap dari DrW Skin Care Indonesia. Pasalnya, lumpuhnya perekonomian membuat masyarakat penyintas bencana belum bisa memenuhi kebutuhan harian mereka.

“Alhamdulillah, mewakili masyarakat penyintas Gempa di Maluku dan tragedi kemanusiaan di Wamena kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan DrW Skin Care Indonesia. Amanah yang diberikan kepada ACT telah kami tunaikan dalam program pelayanan Dapur Umum ACT,” ungkap Sri Suroto selaku Kepala Cabang ACT Jawa Tengah, Jumat (27/11).

Menurut Suroto, dalam berbagai kasus bencana kemanusiaan, ACT hadir dengan berbagai program yang tersistem dan berkelanjutan. “Pada fase emergency, selain Dapur Umum kita juga hadir di tengah masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan, pendistribusian paket personal hygiene, bantuan logistik, pendampingan psikososial, sampai memasuki fase recovery hingga masyarakat sanggup mandiri seperti sediakala,” lanjut Suroto.

Amanah yang diberikan DrW Skin Care Indonesia kepada ACT telah ditunaikan dalam program pelayanan dapur umum. (ACTNews)

Sementara DrW Skin Care Indonesia sendiri merasa memiliki kewajiban untuk membantu saudara-saudara mereka yang membutuhkan. Bantuan dari klinik kecantikan itu kemudian diamanahkan kepada ACT untuk diberikan ke para penyintas korban gempa Maluku dan korban tragedi kemanusiaan di Wamena.

“Kami turut prihatin atas bencana yang dialami oleh saudara kita di Maluku dan Wamena. Sebagai saudara sebangsa yang mendapatkan amanah rezeki, kami dari Klinik DrW Skin Care Indonesia merasa wajib untuk berbagi kepada saudara yang membutuhkan,” ungkap dr. Wahyu Triasmara selaku pimpinan DrW Skin Care Indonesia.

Kolaborasi ini bukanlah yang pertama dilakukan. Sebelumnya kolaborasi kemanusiaan antara DrW Skin Care Indonesia bersama ACT juga sudah terjalin sejak lama. Baik dalam skala lokal maupun global.

“Komitmen kami adalah untuk terus peduli dan menjadi solusi problematika kemanusiaan. Untuk skala nasional, DrW Skin Care Indonesia sudah aktif memberikan bantuan mulai dari bencana gempa di Lombok, tsunami dan gempa di Palu, Sigi, dan Donggala pada 2018 lalu. Kemudian pada skala global kita memberikan bantuan kemanusiaan di Palestina. Sementara untuk wilayah lokal kita rutin menyalurkan zakat untuk masyarakat di Kabupaten Purworejo" ungkap dr. Wahyu.

Tidak sampai di sini, kolaborasi kemanusiaan bersama ACT masih akan berlanjut. DrW Skin Care sendiri ke depannya berharap bantuan-bantuan yang mereka berikan dapat bermanfaat bagi warga-warga yang membutuhkan.

“Selama kami masih mampu dan diberikan amanah, insyaallah DrW Skin Care Indonesia akan terus berkontribusi untuk dunia kemanusiaan. Dalam waktu dekat kami akan membangun sarana MCK dalam program recovery pasca bencana gempa Maluku. Mohon doanya, semoga berjalan lancar dan bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” pungkas dr. Wahyu. []

Bagikan