Dua Armada ACT, Humanity Rice Truck dan Food Truck Bagikan Pangan ke Warga Tangerang

Paket pangan berupa iftar dibagikan kepada masyarakat prasejahtera di sekitar masjid dan jemaah yang melaksanakan ibadah salat magrib.

Warga sekitar masjid At-Taqwa Tangerang
Warga sekitar masjid At-Taqwa mengikuti kajian keagamaan dan menerima beras dari Humanity Rice Truck Aksi Cepat Tanggap. (ACTNews/Masita)

ACTNews, TANGERANG — Humanity Rice Truck dan Humanity Food Truck hadir di tengah masyarakat Kabupaten Tangerang di Masjid At-Taqwa Jalan Citra Raya Boulevard, Kelurahan Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, kabupaten Tangerang, Sabtu (2/5/2021). Kedua armada milik Aksi Cepat Tanggap itu membawa pangan masing masing 250 sak beras dan 500 porsi iftar untuk masyarakat prasejahtera dan jemaah masjid.

Pemandangan berbuka puasa dalam kebersamaan tampak di masjid berlantai dua ini. Sejuknya lingkungan sekitar masjid semakin menambah suasana tentram. Mulai, anak-anak, pemuda, perempuan dan lansia duduk bersama menikmati kudapan berbuka puasa 20 menit sebelum waktu berbuka. Panitia masjid menyediakan minuman manis, kurma, kue sebagai makanan pembuka. Dilanjutkan dengan paket iftar dari ACT.  Dalam kesederhanaan, jemaah menikmati makanan di bawah tenda yang telah disiapkan panitia di pekarangan masjid.

“Kali ini Humanity Food Truck dan Rice Truck ada di kabupaten Tangerang, dan warga antusias dengan kegiatan ini. Ratusan orang berdatangan dan menikmati sajian iftar yang disediakan. Kami berharap semakin banyak aksi seperti ini yang membawa dampak positif kepada masyarakat,” ujar Ridwan, tim Program ACT Kabupaten Tangerang.

Warga yang hadir juga mendapatkan beras dari ACT yang dibawa langsung oleh Humanity Rice Truck. Para penerima beras yang merupakan prasejahtera, mengucap syukur telah diberi bantuan pangan.[]