Dua Hari Beroperasi, Food Careline Services Bagikan 17.000 Porsi Makanan

Resmi beroperasi sejak Senin (26/7/2021), Food Careline Services (FCS) telah membagikan 17.000 porsi makanan ke seluruh wilayah Jabodetabek. Adapun total sasaran penerima manfaat sebanyak 3.434 KK.

Food Careline Services
Salah satu penerima manfaat dari Food Careline Services. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Resmi beroperasi sejak Senin (26/7/2021), Food Careline Services (FCS) telah membagikan 17.000 porsi makanan ke seluruh wilayah Jabodetabek. Adapun total sasaran penerima manfaat sebanyak 3.434 KK.

Dalam operasionalnya, program layanan antar makan gratis ini melibatkan 95 pekerja setiap harinya dan melibatkan Humanity Bikers, Humanity Food Bus, Central Kitchen, 110 mitra Warteg dan 74 mitra RM Sederhana yang tersebar di setiap titik di wilayah Jabodetabek.

Hingga saat ini, total penelpon yang masuk dan terdata paling banyak dari wilayah Jakarta Barat sebanyak 645 penelpon, disusul urutan kedua wilayah Jakarta Selatan sebanyak 617 dan wilayah Jakarta Timur sebanyak 543. Untuk sisanya masing-masing tersebar di beberapa wilayah Jabodetabek.

Adapun paket makan yang terdistribusi FCS, untuk wilayah Jakarta Barat sebanyak 372 KK (1.860 Porsi), disusul Jakarta Timur sebanyak 367 KK (1.835 Porsi), dan Jakarta Selatan sebanyak 352 KK (1.760 Porsi). Hingga hari ini pendistribusian masih terus berlangsung hingga 10 hari kedepan.

Salah satu penerima manfaat, Sulastri yang merupakan ibu rumah tangga mengaku selama PPKM Darurat kesulitan untuk makan. Pasalnya, suami Sulastri yang bekerja sebagai buruh proyek diberhentikan selama kebijakan pembatasan.

"Selama PPKM ini tidak ada proyek bangunan, sedangkan penghasilan semuanya bergantung pada suami,” jelasnya dalam keterangan resmi yang diterima Tim ACTNews, Rabu.

Ia pun mengaku sangat bersyukur sekali dengan bantuan yang diberikan oleh ACT berupa paket makanan siap santap. Menurutnya paket makanan ini sangat membantu keluarganya yang kesulitan akibat dampak dari pandemi sekaligus PPKM darurat.

“Semoga dengan bantuan makanan ini membantu kami sekeluarga,” kata Sulastri.

Sementara Vice President ACT Dwiko Hari Dastriadi menerangkan, untuk menggunakan layanan ini, masyarakat cukup menelepon ke nomor 0800-1-165-228. Nantinya, tim akan segera menyiapkan makanan siap saji di beberapa mitra yang tersebar di sejumlah wilayah. Begitu makanan siap, Humanity Bikers akan menjemput makanan tersebut, dan mengantarkannya langsung ke rumah.

“Layanan ini menargetkan sedikitnya 2.000 penelepon masuk tiap harinya. Makanan yang dibagikan pun adalah makanan yang kami perhatikan rasa dan kandungan gizi di dalamnya Sehingga, selain lapar yang hilang, pemenuhan gizi juga insyaallah tercukupi,” ujar Dwiko pada waktu lalu.