Dua Ton Beras Penuhi Kebutuhan Pangan Santri di Jember

Program Beras untuk Santri Indonesia bertujuan untuk membantu pemenuhan kebutuhan pangan santri, mengingat di Jember banyak sekali pondok pesantren yang membina ribuan santri aktif dan tidak semuanya bisa memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Dua Ton Beras Penuhi Kebutuhan Pangan Santri di Jember' photo
Santri Pondok Pesantren An-Nibros di Jember bersyukur mendapatkan bantuan beras ACT. (ACTNews/Zainul M. Asror)

ACTNews, JEMBER - Program Beras untuk Santri Indonesia  (BERISI) dari Aksi Cepat Tanggap Jember menyapa belasan pesantren di Kabupaten Jember. Hingga Kamis (16/10), ACT jember telah mendistribusikan 2 ton beras untuk pesantren di wilayah pelosok Jember, meliputi Kecamatan Kalisat, Ledokombo, Jelbuk, Tempurejo, Kencong, Puger, dan Silo.

Salah satu pesantren yang menerima bantuan beras ini adalah Pondok Pesantren An-Nibros. Ustaz Iskandar selaku pengasuh Pondok Pesantren An-Nibros amat berterima kasih kepada para donatur ACT karena telah membantu pemenuhan kebutuhan para santrinya. Biasanya santri hanya mengandalkan kiriman orang tua yang rata-rata bekerja sebagai buruh. “Biasanya santri mengandalkan kiriman orang tua untuk kebutuhan pangannya. Ini sudah kedua kalinya ACT memberikan bantuan pangan ke Pesantren An-Nibros. Semoga semua kebaikan para donatur ACT dibalas oleh Allah,” harap Ustaz Iskandar.

Dani Ardissa dari Tim Program ACT Jember menjelaskan bahwa program BERISI bertujuan untuk membantu pesantren prasejahtera di pelosok Jember untuk memenuhi kebutuhan pangan santri. “Selain sebagai ajang silaturahmi antara ACT dangan pesantren, program ini juga bertujuan untuk membantu pemenuhan kebutuhan pangan santri, mengingat di Jember banyak sekali pondok pesantren yang membina ribuan santri aktif dan tidak semuanya bisa memenuhi kebutuhan pangan  sehari-hari,” jelas Dani.

Program Beras untuk Santri Indonesia ini akan terus berlanjut dan menyapa lebih banyak pesantren di wilayah Kabupaten Jember. Program ini diharapkan dapat menjangkau pesantren-pesantren lainnya yang membutuhkan di Jember dan wilayah-wilayah Tapalkuda. []


Bagikan