Dukung Pemulihan Ekonomi, Relawan MRI Tanam Pohon di Curug Lawe

Selain mengurangi risiko longsor, aksi tanam pohon dilakukan dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional di Desa Duren, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang, yang bersiap menjadi wilayah wisata.

mri bantu pemulihan ekonomi
Relawan MRI Kabupaten Semarang bersama warga sekitar lakukan aksi tanam pohon di sekitar Curug Lawe, Kabupaten Semarang. (ACTNews)

ACTNews, KABUPATEN SEMARANG — Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Semarang melakukan aksi tanam pohon di sekitar Curug Lawe di Desa Duren, Sumowno, Kabupaten Semarang. Aksi ini dilakukan dalam rangka mendukung ikhtiar masyarakat menyiapkan wilayah wisata di daerah tersebut.

“Kami melakukan aksi tanam pohon di sepanjang jalan menuju Curug Lawe. Rencananya tempat ini akan dibangun menjadi tempat wisata,” ujar ketua MRI-Kabupaten Semarang, Elvan Ardi, Rabu (1/12/2021).

Ia juga menerangkan, melalui aksi tanam pohon ini, MRI dan komunitas peserta ikut meminimalisir risiko longsor di wilayah Desa Duren. “Semakin banyak menanam pohon tentunya semakin baik untuk mengurangi resiko bencana terutama mencegah tanah longsor,” katanya.

Sejumlah relawan yang hadir dalam aksi ini bersemangat mengikuti setiap instruksi yang diberikan koordinator. Mulai dari pembagian area kerja dan penanaman.[]