Dukung Perjuangan Nakes RSUP Fatmawati, ACT Berikan Bantuan Pangan Siap Santap

Perjuangan tenaga kesehatan (nakes) dalam berjuang menangani pandemi Covid-19 sangatlah berat. Dalam mendukung perjuangannya, ACT melakukan aksi Operasi Makan Gratis untuk tenaga kesehatan di RSUP Fatmawati.

rumah sakit fatmawati
Tim Program ACT Jakarta Selatan Muhammad Albar (kiri) menyerahkan makanan siap santap kepada perwakilan RSUP Fatmawati. (ACTNews/Abdurrahman)

ACTNews, JAKARTA SELATAN – Humanity Food Truck terus meluaskan manfaat. Kali ini giliran Rumah Sakit Pusat (RSUP) Fatmawati yang menjadi tempat aksi. Makanan yang dimasak diperuntukkan bagi tenaga kesehatan di RSUP Fatmawati yang tengah berjuang di garda terdepan menangani dan merawat pasien di masa pandemi Covid-19. 

Muhammad Albar dari tim program ACT Jakarta Selatan mengatakan kegiatan Operasi Makan Gratis di RSUP Fatmawati bertujuan menyediakan makanan bergizi bagi para tenaga kesehatan yang sedang berjuang menangani pasien di masa pandemi.

Menurut Albar, di masa pandemi Covid-19 saat ini, penanganan pasien sangatlah riskan, apalagi tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19. Para tenaga kesehatan rawan terpapar Covid-19 dan nyawa taruhannya.

“Seperti yang sering terjadi, tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan penanganan pandemi sudah banyak yang gugur. Untuk mendukung perjuangan mereka, ACT melalui Gerakan Sedekah Pangan Nasional melakukan OMG yang dimasak HFT,” jelas Albar, Rabu (30/6/2021).

Kepala Sub Koordinator Humas RSUP Fatmawati Atom Kadam mengucapkan terima kasih atas perhatian ACT terhadap para tenaga kesehatan di RSUP Fatmawati. Menurut Atom, dukungan semacam ini dapat menguatkan moral perjuangan para tenaga medis untuk menjadi benteng terakhir penanganan pandemi Covid-19. 

“Terima kasih ACT telah mendukung perjuangan tenaga medis. Masyarakat juga bisa ikut mendukung dengan tidak kendor menerapkan protokol kesehatan. Ini sebagai bentuk memutus rantai penyebaran Covid-19, sehingga para tenaga kesehatan yang berjuang di garda terakhir tidak kerepotan dan pandemi Covid-19 bisa segera teratasi,” kata Atom.  Dalam kegiatan OMG HFT di RSUP Fatmawati, ACT memberikan 300 porsi makan siap santap dan 10 karton Air Minum Wakaf.[]