Dukung Program Vaksinasi, ACT Distribusikan Tiga Ribu Porsi Makanan Siap Santap

Untuk mendukung program vaksinasi, ACT mendistribusikan 3.450 porsi makanan siap saji ke peserta vaksinasi dan nakes di Korps Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (6/7/2021).

vaksinasi
Tim ACT mendistribusikan makanan siap saji untuk peserta vaksinasi di Korps Marinir Cilandak, Rabu (6/7/2021). (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Sebagai bentuk dukungan, ACT mendistribusikan total 3.450 porsi makanan siap saji untuk para peserta vaksinasi dan nakes di Korps Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (6/7/2021).

Pendistribusian dilakukan di Markas Korps Marinir Cilandak di Jakarta Selatan. Proses distribusi berlangsung selama 6 hari, menggunakan armada Humanity Food Bus dan Humanity Food Truck. Pembagian makanan juga turut dibantu pihak marinir, yang mengatur agar tidak menimbulkan kerumunan, serta tetap sesuai protokol kesehatan.

Tim Program ACT, Muhammad Hoirudin menjelaskan, kedua armada silih berganti datang ke Korps Marinir Cilandak untuk membagikan makanan siap saji yang lezat dan begizi selama proses vaksinasi berlangsung.

“Banyak masyarakat yang sangat senang ketika mereka menerima bantuan ini. Saat sedang mengantre, mereka kesulitan untuk membeli makan siang, padahal sangat penting agar perut terisi sebelum disuntik vaksin,” ujar Hoirudin.


Nakes juga turut menerima santapan lezat dari ACT. (ACTNews/Rizki Febianto)

Selain untuk peserta vaksinasi, makanan yang dimasak oleh juru masak profesional ACT itu juga didistribusikan untuk warga sekitar dan tenaga kesehatan yang tengah bertugas. Salah satu nakes, Inggit Pamungkas (23) mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan bantuan makanan ini. Kesibukannya untuk bertugas, sering membuatnya kesulitan untuk membeli makanan.

“Ribet juga kalau lagi ramai (peserta vaksinasi) untuk keluar cari makan. Belum lagi kita pakai apd (alat pelindung diri) jadi buat kesana kemari agak susah. Jadi terima kasih banget buat ACT. Semoga bisa ada lagi bantuannya,” kata Inggit. []