Dukung Puncak Acara WCD, Humanity Food Bus Beraksi di Bekasi

Aksi Cepat Tanggap turut mendukung puncak acara World Cleanup Day dengan membagikan ratusan porsi makanan siap santap kepada para relawan komunitas pegiat lingkungan yang terlibat.

World Cleanup Day 2021 Kabupaten Bekasi
Bupati Bekasi Dani Ramdan (kiri) dan Kepala Cabang ACT Kabupaten Bekasi Joko Utomo (kanan). (ACTNews)

ACTNews, KABUPATEN BEKASI Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Bekasi ikut memeriahkan puncak acara World Cleanup Day (WCD), Sabtu (18/9/2021). Pada kegiatan ini, ACT Kabupaten Bekasi bersama Pemerintah Kabupaten Bekasi dan berbagai komunitas pegiat lingkungan mengadakan aksi bersih lingkungan dan penanaman pohon.

Pada World Cleanup Day (WCD) tahun ini, ACT Kabupaten Bekasi turut menghadirkan Humanity Food Bus. Armada ini menyediakan 300 porsi makanan siap santap secara gratis yang langsung dibagikan kepada para relawan yang terlibat.

Turut hadir Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan dalam kegiatan ini, yang menekankan kepada masyarakat Kabupaten Bekasi untuk menjaga kebersihan lingkungan dalam kehidupan sehari-hari, bukan hanya berlangsung momentum World Cleanup Day saja.

"Nanti kita akan rutinkan setiap bulan, di semua desa dan kecamatan di Kabupaten Bekasi akan kita lakukan kegiatan bersih-bersih seperti ini," ungkapnya saat sambutan.

Dani juga berkesempatan melihat dan menaiki langsung armada Humanity Food Bus. Ia mengungkapkan kehadiran armada kemanusiaan milik ACT ini sangat mewah dan canggih. Ia berharap akan ada kolaborasi kemanusiaan lainnya antara ACT dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Kabupaten Bekasi Joko Utomo mengungkapkan, rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bekasi kepada ACT untuk turut berpartisipasi dalam puncak acara World Cleanup Day (WCD) 2021.

“World Cleanup Day ini jadi salah satu acara yang sangat baik untuk mengkampanyekan pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat. Alhamdulillah dalam acara puncak WCD ini kami dari ACT Kabupaten Bekasi dapat menyediakan makan siang untuk para relawan,” tutur Joko.

Joko juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan dari para sahabat dermawan lewat sedekah dan donasi terbaiknya selama ini. “Alhamdulillah aksi-aksi kemanusiaan ini bisa terus menuai manfaat berkat sahabat dermawan sekalian,” tambahnya.[]