Dukungan JNE untuk Gerakan Sedekah Pangan di Akhir Ramadan

Ratusan kilogram beras terdistribusi untuk warga prasejahtera di Bogor. Kebaikan ini hadir buah kolaborasi ACT dengan JNE.

1
Salah satu warga Cimandala, Bogor yang mendapatkan Beras Wakaf. (ACTNews)

ACTNews, BOGOR – Hingga sepuluh hari terakhir, Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus menggalakkan Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan yang membawa manfaat untuk masyarakat prasejahtera. Tak sendiri, gerakan kebaikan ini didukung oleh banyak pihak dan dermawan. JNE salahnya satunya. Perusahaan jasa layanan antar barang ini mendukung sedekah pangan yang ACT gaungkan dengan menghadirkan ratusan kilogram Beras Wakaf untuk warga Bogor.

Pada Rabu (5/5/2021), pendistribusian ini dilakukan di Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Warga prasejahtera menjadi sasaran utama sebagai penerima beras ini. Sambutan baik pun datang dari warga serta pemerintah setempat atas gerakan kebaikan tersebut.

“Terima kasih telah membantu warga kami, kami sangat senang. Apalagi ini bukan yang pertama, sebelumnya Global Wakaf-ACT menyerahkan bantuan gerobak untuk warga di sini,” ungkap Makmun Nawawi, Camat Sukaraja.

Proses pendistribusian ini dilakukan dengan cara mengirim beras ke kantor kecamatan untuk selanjutnya diserahkan ke warga. Sebagian lagi langsung didistribusikan oleh relawan Masyarakat Relawan Indonesia ke rumah warga, hal ini dilakukan demi menghindari kerumunan di tengah pandemi. “Bantuan ini titipan dari rekan-rekan JNE melalui ACT. Ini juga merupakan bagian dari moto kami menghubungkan kebahagiaan dan 3M; menyantuni, menyayangi, dan mengasihi,” jelas Fahmi, perwakilan JNE.[]