Dukungan Kemanusiaan dari Abang None Jakarta Timur

Kolaborasi kemanusiaan ACT dengan Ikatan Abang None Jakarta Timur segera hadir. Kegiatan baik ini nantinya akan menyasar berbagai kalangan penerima manfaat, khususnya di sektor pendidikan.

Dukungan Kemanusiaan dari Abang None Jakarta Timur' photo
Tim ACT Jaktim bersama perwakilan dari Ikatan Abang None Jaktim setelah menandatangani kolaborasi kemanusiaan yang akan dijalin. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Dunia kemanusiaan tak membatasi siapa pun bisa ikut terlibat. Kali ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jakarta Timur menjadi kolabolari dengan Ikatan Abang None Jakarta Timur untuk berbagai program kemanusiaan. Kesepakatan kerja sama ini dilakukan di wilayah Cibubur, Jaktim pada Rabu (9/12) kemarin. Kolaborasi kemanusiaan ini diharapkan dapat membantu masyarakat, khususnya mereka yang kondisi ekonominya masih prasejahtera.

Aldy, Ketua Divisi Eksternal Ikatan Abang None Jakarta Timur, mengatakan, hadirnya kolaborasi dengan ACT ini merupakan sinyal baik untuk melahirkan berbagai program untuk masyarakat. Nantinya, aksi kemanusiaan yang terjalin ini akan diikuti langsung oleh abang none dengan turun langsung saat aksi. “Kami mendukung program-program kemanusiaan ACT, khususnya untuk wilayah Jakarta Timur, terutama yang berbasis pendidikan,” ujar Aldy.

Selain pendidikan, Ikatan Abang None Jaktim juga mendukung hadirnya Lumbung Sedekah Pangan yang lebih banyak di wilayah Jaktim. Pasalnya, isu pangan belakangan ini santer ramai, khususnya sejak pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia. Tak hanya itu, tanggap darurat untuk banjir yang sewaktu-waktu melanda Jakarta Timur juga sangat didukung oleh ikatan ini.

Di wilayah Jakarta Timur, ACT bersama Global Zakat telah menghadirkan berbagai program kemanusiaan. Mulai dari distribusi makanan siap santap menggunakan Humanity Food Van, pembagian beras wakaf menggunakan armada kemanusiaan Humanity Rice Truck hingga pendampingan untuk guru honorer dan prasejahtera lewat program Sahabat Guru Indonesia. Aksi ini dukungan dari para dermawan.

Wurriantoro dari Tim Program ACT Jaktim mengatakan, ke depannya aksi kemanusiaan bakal terus digelar di wilayah Jaktim. Tentunya, aksi ini sangat membutuhkan dukungan dari dermawan. “Sedekah terbaik bisa disalurkan melalui laman resmi Indonesia Dermawan. Bersama-sama kita bisa mengentaskan kemiskinan melalui aksi kemanusiaan,” ajak Wuri, Kamis (10/12).[]