Dukungan untuk Guru Honorer Jelang Lebaran

Hingga detik-detik menjelang lebaran, ACT terus meluaskan kebaikan. Di Garut, para guru honorer merasakan manfaat kebaikan masyarakat yang disalurkan melalui ACT.

1
Serah terima paket pangan untuk guru dari ACT. (ACTNews)

ACTNews, GARUT – Di penguhujung Ramadan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus meluaskan kebaikan. Tak hanya bagi warga prasejahtera, kedermawanan yang disalurkan masyarakat juga menyapa guru-guru honorer di Garut. Aksi ini pun mendapat sambutan baik dari berbagai pihak.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong, mengatakan, terima kasih karena ACT telah membantu guru honorer yang ada di Garut. Bantuan yang diserahkan menjelang akhir Ramadan ini, Harap Totong, bisa menjadi bingkisan lebaran terbaik dan bisa dimanfaatkan hingga hari raya nanti.

Dinas Pendidikan Kabupaten Garut sangat berterima kasih kepada ACT yang memberikan banyak kebaikan,” ungkap Totong.

Bantuan yang ACT berikan ke guru di Garut merupakan serangkaian aksi kebaikan untuk dunia pendidikan selama Ramadan. Selain bantuan untuk guru yang telah dilakukan sejak awal hingga akhir Ramadan, sejumlah acara untuk murid pun digelar. Seperti lomba kolase bersama Himpaudi Garut yang melibatkan hingga ribuan siswa PAUD. Selain itu ada juga Gebyar Festival Ramadhan.

“Bantuan untuk guru ini diserahkan secara bertahap selama Ramadan. Di samping itu, selain bantuan untuk guru, ada juga acara yang digelar khusus untuk murid. Hal ini tak sebatas mengisi bulan penuh berkah, melainkan ingin mengedukasi anak-anak tentang sedekah, nasionalisme, kemandirian, cinta tanah air hingga pemahaman agama,” ungkap Kepala Cabang ACT Garut Mochamad Dani Ramdani, Senin (10/5/2021) saat menyerahkan bantuan untuk guru.

Mustopa, salah satu guru yang menyambut baik rangkaian aksi baik dari ACT Garut mengungkapkan terima kasih atas pagelaran yang telah terlaksana. Ia mengatakan, bantuan untuk guru, Gebyar Festival Ramadhan hingga Ramadhan Online begitu bermanfaat, tak hanya bagi murid tapi juga guru itu sendiri.

“Kami ucapkan terima kasih kepada ACT yang telah menggagas program baik selama Ramadan,” ujar Mustopa.[]