Dukungan untuk Palestina Datang dari Warga Palembang

Dukungan untuk Palestina terus mengalir. Kali ini warga Palembang yang diwakili tokoh masyarakat menyuarakan dukungannya untuk kemerdekaan Palestina bersama KKIPP.

1
Foto bersama setelah deklarasi dukungan untuk Palestina di Palembang. (ACTNews)

ACTNews, PALEMBANG – Masih terjajahnya Palestina dan terjadi krisis kemanusiaan, membuat berbagai elemen masyarakat di Indonesia terus menyuarakan kepedulian. Dukungan demi dukungan ditunjukkan untuk menguatkan bangsa Palestina. Hal ini pun terjadi tak hanya di satu kota, melainkan telah menyebar di berbagai kota di Indonesia.

Kali ini, dukungan ditunjukkan oleh warga Palembang yang terdiri dari tokoh agama, komunitas hingga warga biasa. Kepedulian ditunjukkan lewat deklarasi bersama Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina (KKIPP).

“Melalui gerakan bersama KKIPP, kita berharap dapat menguatkan dukungan untuk kemerdekaan Palestina. Saya juga berharap gerakan ini terus meluas ke seluruh elemen masyarakat dunia,” ungkap Ustaz Solihin Hasibuan dari Palembang.

Acara deklarasi untuk Palestina ini, selain Ustaz Solihin Hasibuan, juga mendapat dukungan dari Walikota Palembang Harnojoyo, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Habib Mahdi, Ustadz Umar Said, Ketua Umum Bang Japar Benny, serta puluhan komunitas dan organisasi kepemudaan lainnya yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Sumsel Peduli Palestina.

Diwadia, Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap Palembang sekaligus perwakilan lembaga yang menginisiasi deklarasi dukungan untuk Palestina ini mengatakan, KKIPP merupakan wadah untuk menampung dukungan masyarakat Indonesia dan dunia terhadap perjuangan saudara di Palestina.

“Deklarasi ini menjadi bentuk dukungan yang bertujuan meluaskan energi kepedulian masyarakat terhadap Palestina, karena deklarasi ini bukan hanya dilakukan di Palembang, melainkan di puluhan kota lain di Indonesia,” jelas Diwadia.

Selain deklarasi, dalam acara ini juga hadir bantuan kemanusiaan yang akan dikirim untuk penduduk Palestina melalui ACT. Sebelumnya, Pemkot Palembang sendiri sudah menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina sebesar lebih dari Rp250 juta dan masih akan terus dihimpun untuk menghadirkan ambulans di Palestina buah kedermawanan warga Palembang.

Pascadeklarasi, KKIPP ke depannya akan terus menhadirkan dukungan dari bangsa Indonesia serta berbagai program kemanusiaan di Palestina. Berbagai bidang akan dirambah, mulai dari pangan, pendidikan, ekonomi hingga medis serta infrastruktur.[]