Empat Rumah di Desa Cijangkar Sukabumi Terbakar

Tim DERM dari ACT-MRI membantu memadamkan kobaran api yang melahap empat rumah di Kampung Bungbulang, Sukabumi. Selain itu, ACT-MRI juga turut memberikan bantuan pangan kepada para korban.

Tim dari ACT-MRI membantu memadamkan kobaran api di Kampung Bungbulang, Sukabumi. (ACTnews)

ACTNews, SUKABUMI – Kobaran api melalap habis empat rumah di Kampung Bungbulang, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, sekitar pukul 14.05 WIB, Jumat (16/4/2021). Berdasarkan informasi yang dihimpun Masyarakat Relawan Indonesia-Aksi Cepat Tanggap Sukabumi, kebakaran dipicu hubungan pendek arus listrik pada salah satu rumah yang ditinggal pemiliknya.

"Alhamdulillah, sekitar pukul 15.02 WIB, api berhasil kita padamkan dengan bergotong royong bersama warga sekitar. Ada sekitar lima rumah yang terdampak, namun satu rumah hanya mengalami kerusakan ringan karena merupakan rumah permanen, sementara rumah lainnya ludes terbakar," ujar Resdiana Pratama dari Tim ACT Sukabumi.

Dalam bencana tersebut, tidak ada korban jiwa maupun terluka. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp145 juta.  Para korban yang kehilangan rumah, menurut Resdiana, saat ini telah mengungsi ke rumah sanak saudaranya.

Untuk meringankan beban para korban, tim MRI-ACT pun turut memberikan bantuan pangan. "Sejauh ini para korban banyak kehilangan harta benda. Mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pangan," jelas Resdiana.

Selain itu, tim ACT-MRI juga bergotong royong bersama relawan dan warga sekitar untuk mengevakuasi bahan material sisa-sisa kebakaran.[]